Breaking News:

Mobil Ambulance RSP Serawai yang Tercebur di Sungai Melawi Berhasil Dievakuasi ke Darat

Andar menyampaikan ucapan banyak terkma kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam proses pencarian dan evakuasi mobil operasional satu-satunya RS

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Mobil ambulance milik Rumah Sakit Pratama Serawai, Kabupaten Sintang, yang tenggelam di dasar sungai melawi pada Rabu siang kemarin akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi pada Kamis, 23 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Mobil ambulance milik Rumah Sakit Pratama Serawai, Kabupaten Sintang, yang tenggelam di dasar sungai melawi pada Rabu siang kemarin akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi pada Kamis, 23 September 2021.

Upaya pencarian mobil ambulance dilakukan sejak Kamis pagi pukul 09.00 wib. Pencarian titik lokasi tenggelamnya ambulance dilakukan dengan cara penyelaman oleh tim.

"Alhamdulillah Lokasi tenggelamnya sudah ditemukan, sudah timbul dan langsung dievakuasi. Pencarian mulai dari jam 9 dan ketumu titiknya jam 14.45 dan mulai evakuasi dari bawah smpai kedarat jam 15.30 s/d 15.55 wib ditarik menggunakan hilux," kata Direktur RSP Serawai, Andar Jimmy Pintabar kepada Tribun Pontianak,

Andar menyampaikan ucapan banyak terkma kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam proses pencarian dan evakuasi mobil operasional satu-satunya RSP Serawai.

Ambulance Tercebur ke Sungai, RS Pratama Serawai Terpaksa Sewa Mobil Angkut Oksigen dan Obat-obatan

"Alhamdulillah Ambulance RSP Serawai yang Kemarin tenggelam di Sungai Melawi, sore ini sudah diketemukan. Terima Kasih Kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pencarian dan evakuasi Ambulance, untuk selanjutnya Ambulance akan di tarik ke Sintang, untuk proses pengecekkan," kata Andar.

Diberitakan sebelumnya mobil ambulance milik Rumah Sakit Pratama Serawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, tenggelam ke dasar sungai melawi, pada Rabu siang kemarin.

Terceburnya mobil ambulance ke dasar sungai tersebut diduga akibat rem tangan tak berfungsi saat mobil terparkir menunggu kapal ponton di dermaga penyebrangan Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh memastikan siap membantu kelancaran distribusi oksigen, obat-obatan ke Kecamatan Serawai, pasca mobil ambulance operasional RS Pratama Serawai tercebur dan tenggelam ke dasar sungai melawi.

Akibat kejadian tersebut, pihak RS Pratama Serawai terpaksa menyewa mobil untuk mengangkut oksigen dan obat obatan bulanan dari Sintang-Serawai. Sebab, ambulance yang masuk sungai satu-satunya kendaraan operasional yang dimiliki RS Pratama.

"Kemarin terjadi musibah mobil ambulance RS Pratama serawai masuk sungai. Kecelakaan, kita juga tidak berharap itu terjadi," kata Sinto, Kamis 23 September 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved