Breaking News:

Kanit Bintimasa Polres Singkawang Tertibkan Seragam Satpam tidak Sesuai Aturan

Kelengkapan tersebut berupa seragam dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta kelengkapan lainnya.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Sat Binmas Polres Singkawang melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut yang digunakan Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di sejumlah kantor, Bank dan Perusahaan diwilayah hukum Polres Singkawang, Rabu 22 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satbinmas Polres Singkawang melakukan kegiatan sambang kamtibmas,Rabu 22 September 2021.

Dalam rangka meningkatkan Keamanan ini, Sat Binmas Polres Singkawang melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut yang digunakan Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di sejumlah kantor, Bank dan Perusahaan diwilayah hukum Polres Singkawang.

Kelengkapan tersebut berupa seragam dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta kelengkapan lainnya.

Kanit Binkamsa IPDA Tri Suwarna mengatakan, pemeriksaan kelengkapan tersebut dalam rangka pembinaan dengan melakukan penertiban terhadap hal-hal yang harus dipatuhi petugas satpam khususnya dalam kelengkapan gampol dan KTA satpam.

Kanit Binkmasa beserta anggota memberikan pembinaan dan pengawasan kepada profesi terkait dengan pelaksanaan tugasnya dan sampai saat ini masih ada Satpam yang bertugas di beberapa Kantor belum memahami Aturan penggunaan tentang seragam Satpam sesuai Perpol 4 tahun 2020 tentang PAM Swakarsa,

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Sekip Lama Singkawang Tengah Sebar Bantuan Sembako kepada Warga

Pemeriksaan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota satpam, melihat massa berlakunya KTA serta mengantisipasi adanya pemalsuan atribut yang digunakan anggota satpam,” ungkap IPDA Tri Suwarna

Dalam pemeriksaan tersebut pihaknya belum menemukan pelanggaran administrasi, seperti adanya KTA yang habis masa berlakunya, serta tidak adanya pemalsuan KTA oleh satpam dan telah meminta kepada mereka jika masa berlaku KTA yang akan habis atau tidak berlaku agar segera di perpanjang.

Pada Kesempatan itu juga tak lupa memberikan imbauan kepada petugas Satpam agar selalu disiplin penerapan Protokol kesehatan.

"Pakai masker cuci tangan dengan air mengalir memakai sabun dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tegasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved