Breaking News:

Kades Yakin Desa Bisa Sejahtera Meski Sudah Dimekarkan

Khoiri menuturkan, bahwa Desa induk sangat mendukung pemekaran itu. Karena Desa persiapan bisa dikatakan sudah sangat matang persiapannya untuk menjad

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
mbas saat melaksanakan kunjungan kerja di Desa Arga Pura, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Desa (Kades) Bukit Mulia, Kecamatan Subah, R Khoiri selaku Desa induk dari Desa Persiapan Arga Pura, Kecamatan Subah menegaskan baik Desa induk maupun Desa hasil pemekaran kedepannya, secara ekonomi bisa menopang kebutuhan sendiri.

"Perputaran uang kami perbulannya bisa mencapai kurang lebih 4 hingga 5 milyar rupiah. Kami yakin, kondisi perekonomian di desa kami, baik induk maupun persiapan tetap akan sejahtera jika sudah dimekarkan," ujarnya, Kamis 23 September 2021.

Khoiri menuturkan, bahwa Desa induk sangat mendukung pemekaran itu. Karena Desa persiapan bisa dikatakan sudah sangat matang persiapannya untuk menjadi Desa defenitif.

"Selama kurang lebih sudah setahunan ini, Desa Persiapan Arga Pura dibentuk, secara pandangan kami Desa induk, Desa Persiapan ini kami anggap layak, contohnya saja kondisi penyambutan kunjungan kerja pansus ini, didukung penuh secara mandiri oleh Desa Persiapan," tuturnya.

Camat Subah Berharap Desa Arga Pura Jadi Desa Definitif

Sementara itu, Kades Persiapan Argapura Supriyanto, juga menegaskan hal yang senada dengan Kades Desa Induk, R Khoiri. Supriyanto menyebutkan, masyarakat Desa Persiapan Arga Pura sangat antusias menyambut kunjungan pansus.

"Pemdes dan warga Desa Persiapan Arga Pura sangat berharap, desa ini bisa didefenitifkan sesegera mungkin," tegas Supriyanto.

Dihadapan Anggota DPRD, Supriyanto memaparkan kesiapan Desa Persiapan Arga Pura untuk jadi didefenitifkan. Diantaranya dia mengungkapkan data batas-batas desa sudah dipenuhi hingga langkah-langkah skenario pertumbuhan ekonomi desa persiapan.

"Pada prinsipnya, kami sudah matang dalam mempersiapkan ini untuk menjadi defenitif. Kita berharap, Wakil Rakyat juga mendukung ini, dan proses evaluasi oleh unit kerja tertentu kedepannya, desa ini mendapatkan kemudahan," tutup Supriyanto. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved