Breaking News:

FKUB Bersama Ormas Keagamaan di Landak Siap Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Diungkapkannya, atas dasar itulah kegiatan dilaksanakan dengan mengundang ormas-ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Landak.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Pembacaan Pernyataan Bersama Ormas Keagamaan di Kabupaten Landak yang dibacakan Sekretaris FKUB Kabupaten Landak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Forum Kerukunaan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak, melaksanakan dialog dan silahturahmi bersama Ormas Keagamaan yang berlangsung pada Kamis 23 September 2021.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Landak ini, mengangkat tema Menjaga Kerukunan Dalam Kebhinekaan Untuk Kabupaten Landak Yang Damai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Landak, Waka Polres Landak, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kasi Binmas Kristen Kemenag Landak, Kasat Binmas Polres Landak, serta Ormas Keagamaan yang ada di Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan itu, ada tiga materi yang dipaparkan oleh narasumber. Pertama oleh Kemenag Landak tentang kerukunan umat beragama, kedua oleh Kesbangpol tentang moderasi dan kerukunan dalam keberagaman, ketiga oleh Polres Landak tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bupati Landak Serahkan Jenazah Praka Anumerta Ida Bagus Putu Kepada Danrem 121/ABW

Sekretaris FKUB Kabupaten Landak Urbanus menerangkan, maksud dan tujuan kegiatan dialog dan silahturahmi yang dilaksanakan adalah untuk menyamakan persepsi tentang kerukunan, dan keharmonisan di Kabupaten Landak.

"Ya kita berharap, karena Landak ini sudah damai dan rukun. Jadi kita harap jangan ada gesekan-gesekan atau peristiwa-peristiwa tekait agama seperti di tempat lain," ujar Urbanus dikonfirmasi Tribun.

Diungkapkannya, atas dasar itulah kegiatan dilaksanakan dengan mengundang ormas-ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Landak.

"Sehingga kita juga ada pernyataan bahwa tetap menjaga kerukunan yang sudah ada," kata Urbanus.

Untuk itu dirinya berharap, ke depan jangan sampai ada riak-riak di Kabupaten Landak terkait dengan keagamaan.

"Harapanya kerukunan tetap terjaga dengan baik seperti yang sudah berlangsung selama ini," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved