Breaking News:

Ambulance Tercebur ke Sungai, RS Pratama Serawai Terpaksa Sewa Mobil Angkut Oksigen dan Obat-obatan

Terceburnya mobil ambulance ke dasar sungai tersebut diduga akibat rem tangan tak berfungsi saat mobil terparkir menunggu kapal ponton di dermaga peny

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Polsek Ella Hilir, menujukan lokasi Mobil ambulance milik Rumah Sakit Pratama Serawai, Sintang, Kalimantan Barat, yang tercebur dan tenggelam ke dasar sungai melawi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Mobil ambulance milik Rumah Sakit Pratama Serawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, tenggelam ke dasar sungai melawi, pada Rabu siang kemarin.

Terceburnya mobil ambulance ke dasar sungai tersebut diduga akibat rem tangan tak berfungsi saat mobil terparkir menunggu kapal ponton di dermaga penyebrangan Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Supir meloncat keluar dari dalam mobil setelah gagal berupaya menghentikan ambulance yang meluncur ke sungai.

Bupati Satono Serahkan Ambulance Bantuan Dari Pemprov ke RSUD Pemangkat

Direktur RS Pratama Serawai, dr. Andar Jimmy Pintabar membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, ambulance tersebut mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Sintang untuk mengisi tabung oksigen dan mengambil stok obat bulanan.

"Iya, bang. Ambulance turun untuk isi oksigen dan ambil obat bulanan," kata Andar kepada Tribun Pontianak, Kamis 23 September 2021.

Menurut Andar, mobil Ambulance yang tercebur ke sungai tersebut tiap bulan bolak balik merujuk pasien dari Serawai-Sintang, ambil obat, logistik, isi ulang oksigen.

"Kita ndak punya mobil operasional lain, satu-satunya yang jalan hanya ambulance itu. Supir staff saya selamat. Pasca ambulance tercebur ke sungai, terpaksa kita harus sewa mobil untuk angkut oksigen, logistik dan obat-obatan dari dinkes ke serawai," ungkap Andar.

Informasi yang diperoleh Andar, mobil ambulance tersebut diduga mengalami rem blonf saat parkir menunggu pontong di dermaga penyebrangan Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi.

"Katanya rem blong, tapi tiap ke sintang selalu dicek dan service. Kata staf saya, pas mereka parkir nunggu ponton, pas turun tiba-tiba rem tangan nda berfungsi. Mau masuk gigi pun nda aktif lagi. Tadi malam alat untuk nyelam udah ada. Hari ini mulai penyelaman mencari lokasi mobil

Ambulance tersebut mengangkut 10 tabung oksigen kosong dan Coll Box berangkat dari Kecamatan Serawai menuju Kabupaten Sintang pada Rabu, 22 September 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved