Breaking News:

Rencana Pelaksanaan MTQ ke-V, Camat Pulau Maya Sebut Siap Perketat dan Disiplin Prokes

Jakfar menyampaikan, bersama pihaknya dan penyelenggara serta panitia tentunya akan menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai intruksi dan petunjuk.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Persiapan-Persiapan pada Giat MTQ ke-V di Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu 22 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pada pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke Lima nantinya yang berpusat di Kecamatan Pulau Maya, Camat Pulau Maya, Jakfar menyebut siap memperketat dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Jakfar menyampaikan, bersama pihaknya dan penyelenggara serta panitia tentunya akan menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai intruksi dan petunjuk.

"Untuk hal ini, kita sudah mendapatkan petunjuk dari Kapolres KKU (Kabupaten Kayong Utara) tentang Prokes (Protokol Kesehatan), dimana setiap pintu masuk kita pasang pos jaga yang akan mengecek suhu dan setiap warga yang masuk," ujar Camat Pulau Maya ini, Rabu 22 September 2021.

Diskes KKU Imbau Setiap Pelintas Keluar Masuk Kayong Utara Tetap Disiplin Prokes

Kemudian, Jakfar mengungkapkan kepada para Kafilah akan dilakukan pemeriksaan terkait kelengkapan protokol kesehatan, guna mengedepankan disipilin penerapannya ketika pada saat pelaksanaan nanti.

"Sedangkan untuk para kafilah, kami akan melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan Prokes yang telah dilaksanakan di Kecamatan masing-masing," tambahnya.

Untuk itu, apabila ditemukan diantara Kafilah di Kecamatan-Kecamatan ada yang terindikasi atau disinyalir Bergejala serta terkonfirmasi maka akan dikembalikan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Dan apabila ditemukan antara Kafilah ada yang terindikasi kami akan mengembalikan yang bersangkutan," tukas Jakfar. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved