Breaking News:

Karolin Margret Natasa Berduka, Prajurit TNI Asal Landak Gugur saat Evakuasi Jenazah Nakes di Papua

Saya mendokan agar amal ibadahnya diterima serta mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK  - Seorang prajurit TNI asal Ngabang, Kabupaten Landak gugur saat bertugas di Papua. Gugurnya prajurit itu membuat Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa berduka.

Prajurit TNI-AD ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat menjalankan tugas, di Kiwirok Distrik, Kabupaten Bintang, Provinsi Papua, pada Selasa 21 September 2021 sekira pukul 06.53 WIT.

"Tadi pagi saya mendengar kabar duka, satu di antara warga Kabupaten Landak gugur dalam tugas di Papua. Kami Pemerintah Kabupaten Landak sangat berduka atas berita tersebut," terang Karolin kepada Tribun, Selasa.

Prajurit TNI AD kelahiran Pontianak asal Dusun Tungkul, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Landak bernama Ida Bagus Putu S (23) dengan pangkat Prajurit Satu (Pratu).

Almarhum Pratu Ida Bagus Putu S ini tercatat sebagai prajurit TNI AD di Satuan Tabakpan 3 RO 1 Ton II Kipan B, Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Korem 072/Pamungkas, Kodam IV/Diponegoro, Yogyakarta.

Almarhum Pratu Ida Bagus Putu dikabarkan gugur saat bertugas bersama lima personel di pos ketika menjalankan tugas pengamanan helikopter. Informasi diperoleh, almarhum Ida Bagus Putu gugur akibat luka tembak, ketika mendapatkan serangan dari OTK dari arah selatan Pos sekitar pukul 06.30 WIT.

Foto Pratu Ida Bagus Putu semasa hidup. Pratu Ida Bagus Putu gugur saat diserang orang tak dikenal (OTK) dalam menjalankan tugas di Papua pada Selasa 21 September 2021 pagi.
Foto Pratu Ida Bagus Putu semasa hidup. Pratu Ida Bagus Putu gugur saat diserang orang tak dikenal (OTK) dalam menjalankan tugas di Papua pada Selasa 21 September 2021 pagi.

Lebih lanjut, Bupati Karolin menerangkan, saat ini Pemkab Landak sedang berupaya berkoordinasi dengan pihak Kodim dan keluarga berkaitan dengan persiapan dalam menyambut kedatangan jenazah dan pemakaman. Bupati juga berharap, semoga gugurnya prajurit TNI ini menjadi pengorbanan bagi bangsa dan Negara dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya mendokan agar amal ibadahnya diterima serta mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap bupati.

Pratu Ida Bagus Putu Yang Gugur Tugas di Papua Akan Dimakamkan di Makam Pahlawan Ngabang

Saat kejadian, Pratu Ida bersama lima anggota TNI ketika itu memasuki kedudukan pengamanan helikopter yang akan membawa jenazah petugas medis yang sebelumnya gugur. Pada pukul 06.30 WIT, terdengar satu kali tembakan dari arah selatan pos. Kemudian, pada pukul 06.53 WIT Pratu Ida Bagus Putu mengalami luka tembak di kepala dan meninggal dunia di tempat.

Almarhum merupakan warga Ngabang, Kabupaten Landak. Ayah korban berasal dari Bali, dan sang ibu berasal dari Desa Paku Raya, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalbar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved