Breaking News:

Diskes KKU Imbau Setiap Pelintas Keluar Masuk Kayong Utara Tetap Disiplin Prokes

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus,

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan pengendalian penyakit) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus. Senin 28 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara terus menghimbau setiap para pelintas yang keluar dan masuk Kabupaten Kayong Utara tetap mengedepankan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus, bahwa bagi para masyarakat dan pelintas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Tetap jaga prokes (protokol kesehatan) meskipun sudah divaksin," ucapnya, Rabu 22 September 2021.

Dinkes Kayong Utara Gencarkan Giat Vaksinasi

Kemudian, Kasianus menghimbau tidak lupa dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"5M (prokes Covid-19) wajib dilakukan," ungkap Kabid P2P Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara ini.

Lebih lanjut, Dirinya juga mengingatkan bagi untuk tidak euforia dan tidak mengindahkan prokes saat berada di Zona Kuning. Justru, masyarakat harus tetap sigap dan cepat tanggap dalam disiplin menerapkan prokes sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Untuk kawan-kawan hindari dululah (sering ngumpul di warung kopi), jangan kita euforia begitu sudah kuning (zonasi)," tukasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved