Breaking News:

Dinkes Kayong Utara Gencarkan Giat Vaksinasi

Kasianus menuturkan program vaksinasi sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terkhusus dalam menghadapi pandemi Covid-19

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan pengendalian penyakit) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara terus menggencarkan vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus menyampaikan, bahwa program vaksinasi terus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Yang jelas imunisasi ini (Vaksinasi)," terang Kasianus, Rabu 22 September 2021.

Untuk itu, Kasianus menuturkan program vaksinasi sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terkhusus dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati Citra Sebut Kecamatan Pulau Maya Telah Masuk Jaringan Listrik

"Salah satunya itu yang menentukan (kita telah Herd Immunity)," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, melalui vaksinasi sebagai upaya utama dalam melakukan pencegahan dan juga penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat juga terus diterapkan oleh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

"Terutama vaksinasi ini (pencegahan kita)," ungkapnya.

Berdasarkan data cakupan vaksinasi Covid-19 Kalimantan Barat, sampai dengan tanggal 20 September 2021, untuk di Kabupaten Kayong Utara jumlah vaksinasi tahap 1 sebanyak 21.176, dengan persentase 23,38.

Dan untuk vaksinasi tahap II di Kayong Utara sebanyak 9.594 serta dengan persentase yakni 10,59. Sumber KPCPEN 20 September, pukul 18:00 wib. Dinkes Prov Kalbar. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved