Breaking News:

Vaksinasi Massal Covid-19 di SMAN 10 Kelurahan Kuala Kota Singkawang

Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan registrasi.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Barat
Suasana kegiatan Vaksinasi masal Covid-19 kepada Siswa SMA Negeri 10 Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin 20 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka percepatan target vaksinasi di Kota Singkawang, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi masal Covid-19 kepada Siswa SMA Negeri 10 Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Gedung SMA Negeri 10, Jln. Yos Sudarso, Gg. Mathan Sibu Rt 08 / Rw 03 Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin 20 September 2021 mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan registrasi.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda ).

Setelah melalui ptoses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi)

Gelar Vaksinasi Tahap II Covid-19, Ini Harapan Kapolsek Mandor

Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Covid 19 Merek Sinovac dengan dosis sebanyak 0,5 ML, yang diberikan secara intra muskular.

Unit tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinasi adalah Puskesmas Singkawang Barat 1, Puskemas Singkawang Utara 1, Puskemas Singkawang Utara 2.

Jumlah total penerima Vaksin Covid - 19 di SMA Negeri 10 pada hari ini sejumlah 60 orang, dengan Rincian Puskesmas Singkawang Barat 1 (Sinovac) = 31 orang.

Puskesmas Singkawang Utara 1 ( Sinovac ) = 25 orang, Puskesmas Singkawang Utara 2 ( Sinovac ) = 24 orang

Hadir dalam Kegiatan tersebut adalah Mus'an, kepala SMA Negeri 10 Singkawang, Muaz,  Lurah Kuala, Aipda Anton Ariatna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala.

Kapolsek Singkawang Barat Kompol Charles Sitorus, SH melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Aipda Anton Ariatna mengatakan bahwa pemberian vaksin kepada masyarakat ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong percepatan target vaksinasi di Kota Singkawang.

“Ini upaya kita untuk mendorong pencapaian target vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang”, ujar Anton.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved