Breaking News:

Tes Swab Gratis Di Kayong Utara Masih Tetap Dilakukan

Untuk itu, Tes Swab yang dilakukan kepada masyarakat tentunya masih rutin dilakukan oleh pihaknya

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para peserta CPNS dan PPPK menjalani Tes Swab Antigen Gratis di Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara masih tetap melaksanakan Tes Swab Antigen gratis bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus mengungkapkan bahwa Tes Swab Covid-19 masih tetap dilakukan pihaknya.

"Kita tetap gratis (tes Swab Antigen)," ucap Kasianus, Selasa 21 September 2021.

Untuk itu, Tes Swab yang dilakukan kepada masyarakat tentunya masih rutin dilakukan oleh pihaknya, dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta mengetahui lebih dini agar dapat dicepat secara cepat tanggap.

Pihak Manager PT. PLN UP3 Ketapang Akan Tindaklanjuti Perkembangan Listrik di Kayong Utara

"Masih kita tetap rutin (Tes Swab dilakukan)," terangnya.

Selanjutnya, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, Indah mengungkapkan bahwa pos Swab Testing Covid-19 masih beroperasi.

"Masih berjalan dan semua bagi masyarakat umum," tambahnya.

Lebih lanjut, pos Swab Testing ini diperuntukan bagi warga masyarakat pada umumnya yang berada di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, yang merasa kontak erat dan juga disinyalir bergejala.

"Kepada masyarakat umum yang merasa kontak erat atau bergejala," tuturnya.

Kemudian, terkait laporan Covid-19 berdasarkan Rekap Laporan Covid-19 Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara pertanggal 21 September tahun 2021 update pukul 09:00 Wib, untuk rekap Konfirmasi diantaranya di Kecamatan Sukadana, Kumulatif 429, selesai Isolasi/sembuh 407, Isolasi Mandiri 12 dan meninggal 10. Kecamatan simpang hilir untur konfirmasi, Kumulatif sebanyak 180, selesai Isolasi/sembuh sebanyak 170, dan isolasi mandiri 6 serta meninggal 4.

Kecamatan Teluk Batang untuk konfirmasi, kumulatif sebanyak 139, selesai Isolasi/sembuh 136, dan isolasi mandiri sebanyak 2 serta meninggal 1. Kecamatan Seponti untuk konfirmasi, kumulatif sebanyak 60, selesai Isolasi/sembuh sebanyak 58 serta isolasi mandiri 1 dan meninggal 1. Kecamatan Pulau Maya dengan kumulatif (konfirmasi) sebanyak 11, selesai Isolasi/sembuh sebanyak 9 dan Isolasi Mandiri 1 serta meninggal 1.

Kecamatan Kepulauan Karimata dengan kumulatif (konfirmasi) sebanyak 1, selesai Isolasi/sembuh sebanyak 1, isolasi mandiri dan meninggal 0. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved