Breaking News:

Tes Seleksi Tahap Akhir JPTP Pemkot Singkawang Disiarkan Live Streaming, Dapat Ditonton Masyarakat

Dengan disiarkan secara terbuka, lanjut Zulhiar, proses seleksi akan memudahkan bagi rekan kerja maupun kompetitor untuk melihat kualitas dari kandida

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Zulhiar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Singkawang, Zulhiar mengatakan, pada wawancara tahap akhir calon jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang akan disiarkan secara live streaming dan dapat disaksikan secara terbuka oleh masyarakat.

Hal ini pula menurut Zulhiar, menjadi trobosan baru dan pertama kali di Kalimantan Barat.

"Bagi kami pansel, ini menjadi terobosan baru untuk melakukannya (wawancara tahap akhir) secara live streaming dan hal ini juga menjadi yang pertama di Kalimantan Barat," ujar Zulhiar, Selasa 21 September 2021.

Dengan disiarkan secara terbuka, lanjut Zulhiar, proses seleksi akan memudahkan bagi rekan kerja maupun kompetitor untuk melihat kualitas dari kandidat, sehingga jelas transparansi dari tahap akhir open bidding JPTP di lingkungan Pemkot Singkawang tahun 2021.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan percepatan dalam proses seleksi calon JPTP ini.

Senandung Lagu Bersama di Kelurahan Pangmilang, Satbinmas Polres Singkawang Ajak Warga Vaksin

Percepatan tersebut, Zulhiar katakan, bertujuan agar para figur terpilih dapat segera melaksanakan visi misi Wali Kota Singkawang yang tersisa satu tahun masa jabatan.

"Nantinya figur-figur yang dipilih oleh user setelah wawancara akhir dapat melaksanakan visi misi walikota yang masa jabatannya tinggal berjalan satu tahun ini," tukasnya.

“Diharapkan dengan orang-orang dan semangat baru ini dapat memberikan energi yang lebih pada akselerasi dalam pencapaian agar visi dan misi segera tercapai," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved