Breaking News:

Subandio Harap Bapemperda Percepat Pengesahan Perda Pondok Pesantren

"Saya berharap kawan-kawan Bapemperda untuk segera tuntaskan tahun ini untuk di ketok palu (di sahkan) menjadi Perda," tegasnya, Selasa 21 September 2

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mempawah, Subandio. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pada Kamis 2 September 2021 telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pondok Pesantren.

Perpres ini mengatur tentang dana abadi pesantren, yaitu dana yang dialokasikan khusus untuk pesantren dan bersifat abadi untuk menjamin keberlangsungan pengembangan pendidikan pesantren yang bersumber dan merupakan bagian dari dana abadi pendidikan.

Untuk itu Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah, Subandio, meminta anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Fraksi PKB segera mempercepat pengesahan Perda Pondok Pesantren yang sedang berjalan saat ini.

"Saya berharap kawan-kawan Bapemperda untuk segera tuntaskan tahun ini untuk di ketok palu (di sahkan) menjadi Perda," tegasnya, Selasa 21 September 2021.

Karyawan PT KKJ Gelar Unjuk Rasa, Wabup Mempawah Sampaikan Enam Isi Perjanjian Kesepakatan

Kemudian Subandio juga berharap, Pesantren yang nantinya mendapatkan dana Perpres Nomor 82 Tahun 2021 ini, benar-benar dapat dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar serta sarana dan prasarana lainnya.

"Sekarang tinggal pengelola pesantren, bagaimana memanfaatkan dana yang nantinya didapat, dan harapannya semua demi kemaslahatan santri," katanya.

Dirinya juga berharap kedepan dengan adanya Perda terkait Pondok Pesantren di Mempawah nantinya, akan bermanfaat untuk keberlangsungan Pondok Pesantren.

"Kita ketahui juga saat ini berdasarkan data dari Kemenag Mempawah bahwa ada sekitar 80 Pondok Pesantren yang tersebar di Mempawah, maka dari itu saya minta anggota Bapemperda Fraksi PKB segera mempercepat proses pengesahan Perda Pondok Pesantren," tegasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved