Breaking News:

Berita Video

Selidiki Kasus Penemuan Bayi Perempuan di Mempawah, Polisi Beberkan Kronologinya

Dijelaskan Susworo, yang pertama kali menemukan adalah ibu Asnah alias Mak Long Nah, 52 tahun, sebagai pemilik warung.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Penemuan seorang bayi di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa 21 September 2021 sekitar pukul 05.00 WIb tadi pagi menggebohkan warga sekitar.

Penemuan bayi yang baru dilahirkan itu dibenarkan Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro.

"Benar, telah ditemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan bertempat di depan warung (bawah kursi) Ibu Asnah, di Dusun Simpang Empat RT 011 RW 006, Desa Sungai Bakau Besar Darat Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah," jelas Susworo.

Dijelaskan Susworo, yang pertama kali menemukan adalah ibu Asnah alias Mak Long Nah, 52 tahun, sebagai pemilik warung.

"Adapun ciri-ciri bayi tersebut, berat badan 2300 gram, panjang badan 45 cm, lingkar kepala 31 cm, lingkar dada 31 cm, dan ari-ari dan pusar masih ada," terangnya.

Dijelaskan Paur Humas, kronologi penemuan bayi tersebut berawal ketika pemilik warung hendak membuka warungnya, dan mendengar ada suara dari bawah kursi tepatnya di dalam kardus tempat sampahnya.

Polisi Siap Lakukan Penyelidikan Terhadap Pelaku Pembuangan Bayi di Bakau Besar Darat 

"Namun pemilik warung tidak berani melihat apa yang ada di dalam kardus, kemudian dirinya memanggil keluarganya dan saat dilihat ternyata ada bayi di dalamnya," terangnya.

Selanjutnya kata Susworo, warga sekitar langsung membawa bayi ke rumah salah satu warga dan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas SBBD, dan melaporkan peristiwa penemuan bayi.

"Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh guna mendapatkan perawatan, dan sesampainya di Puskesmas dilakukan tindakan mengeringkan, menghangatkan, potong tali pusar dan membungkus bayi dengan kain dan hingga saat ini bayi dalam kondisi baik dan sehat diruang perawatan Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh," ungkapnya.

Saat ini kata Paur Humas, Polsek Sungai Pinyuh langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polsek Sungai Pinyuh pertama, mendatangi TKP, mencari keterangan saksi, mengecek kondisi bayi di ruang perawatan Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, dan saat ini melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi," tegasnya. (*)

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved