Breaking News:

Pemda Ketapang Terus Dorong Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong bagi Perusahaan

Saat diwawancarai, Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, hal ini penting untuk dilakukan agar para pekerja yang berasal dari luar wilayah Kabupaten

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Diwawancarai di Ruang Aula Kantor Bupati Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang terus mendorong pihak swasta terutama perusahaan yang berinvestasi di Ketapang untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Saat diwawancarai, Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, hal ini penting untuk dilakukan agar para pekerja yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Ketapang aman dari penyebaran Covid-19.

Meski sudah ada sejumlah perusahaan yang melaksanakan vaksin gotong royong, kata Farhan, Pemerintah Kabupaten Ketapang terus mendorong vaksinasi gotong royong terus untuk dilakukan.

Polres Ketapang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2021

"Sejauh ini kami lebih fokus pada vaksin untuk warga Kabupaten Ketapang, dikarenakan kami hanya bisa melayani warga yang nomer induk kependudukannya di wilayah Kabupaten Ketapang," kata Farhan, Selasa 21 September 2021.

Untuk itu, Farhan berharap kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang dapat terus melaksanakan vaksinasi gotong royong khususnya bagi para pekerja yang berasal dari luar Kabupaten Ketapang.

Karena pemerintah daerah kabupaten ketapang tidak dapat melaksanakan vaksinasi bagi warga yang nomor induk kependudukannya di luar kabupaten ketapang.

"Saat ini seperti WHW dan Sinarmas juga sudah melaksanakan. Untuk itu kami mendorong perusahaan-perusahaan lain yang belum melaksanakan vaksin gotong royong untuk segera melaksanakan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, saat ini WHW dioperasikan oleh putra putri Indonesia sebanyak 3.010 orang, dimana sebanyak 2.482 orang berasal dari Kalimantan Barat.

Penerapan vaksin gotong royong terus berjalan dan telah berhasil mencapai 1.718 karyawan, dimana 700 karyawan telah menjalani tahap vaksin kedua.

Dalam penanganan pandemi Covid-19, WHW juga menjadi yang pertama dan berkelanjutan membantu masyarakat sekitar perusahaan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Pada Maret 2020, WHW melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi yang pertama di Kalimantan Barat bergerak cepat menyalurkan alat penunjang kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dengan menyalurkan 3.000 masker, 7.000 vitamin, sabun tangan sebanyak 15.750 ml dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved