Breaking News:

Meskipun Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Sosialisasikan Stop Karhutla kepada Warga

Dapat mengakibatkan penyakit sesak nafas dan juga bisa terkena ke lahan milik orang lain

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ledo
Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Bripka M.Ali Imron tetap Menyambangi Warganya yang berada di Desa Jesape Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang. Senin 20 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Meskipun masih musim hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Bripka M.Ali Imron melakukan kegiatan sambang kepada warganya,  di Desa Jesape Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Senin 20 September 2021.

Bripka Ali Imron sangat terlihat aktif bersama warga dalam memberikan imbauan untuk mencegah karhutla dengan menggunakan Banner biar bisa memahaminya.

Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Bripka M. Ali Imron juga Menuturkan Bahwa Dengan berbekal Banner ini supaya Warga Masyarakat di Kecamatan Ledo Khususnya bisa memahami dampak dan akibatnya apabila warga nya membakar lahan sembarangan untuk berladang.

"Dapat mengakibatkan penyakit sesak nafas dan juga bisa terkena ke lahan milik orang lain,” tegas Ali Imron.

Personel Polsek Bonti dan Koramil Bonti Cek Lokasi Titik Api dan Berikan Imbauan Pencegahan Karhutla

Secara terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Ditambahkannya, langkah preemtif (pencegahan) lainnya pun terus di lakukan, salah satunya dengan kegiatan patroli dialogis menyapa dan terus mengingatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem dengan menghindari kerusakan lingkungan.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga hutan dan lahan kita dari bahaya Karhutla, sayangi anak cucu kita dengan stop Karhutla,” ungkap Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved