Breaking News:

M Amri Sebut PKS Buka Kesempatan Tokoh Masyarakat untuk Mendaftar Menjadi Bakal Caleg

Menurut Amri, hal itu kemudian menjadikan pihaknya di Kalbar menangkap sebagai peluang lantaran pemilu rentang waktunya pendek.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Imam Maksum
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Kalimantan Barat Muhammad Amri, setelah mengisi acara Tribunpontianak.co.id series satu, pada Selasa 21 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Kalimantan Barat Muhammad Amri mengungkapkan pilkada tahun 2024 bagi PKS merupakan momentum untuk tampil di tengah-tengah perhelatan pemilu.

“Karena posisi sekarang PKS berkoalisi kemudian istiqamah dengan posisi oposisi itu. Dimana PKS menempatkan kadernya untuk selalu memberikan kritikan,” ujarnya saat mengisi Tribunpontianak.co.id live series, Selasa 21 September 2021.

Menurut Muhammad Amri posisi PKS selalu di posisi tiga atau empat kadang posisi lima.

“Cuman ada kecenderungan naik. Kalau dari hasil survei lembaga survei itu hasilnya di posisi ketiga, keempat, kelima,” ujarnya

Kata Amri cenderung naik tergantung kinerja struktur partai. Kemudian PKS menyongsong persiapan untuk meraih kemenangan di beberapa daerah.

Warga Pontianak Akui Terbantu dengan Adanya Pengelaran Pangan Murah oleh Pemprov Kalimantan Barat

“Saat ini kan lembaga survei memposisikan PKS di posisi ketiga, dengan 8 persen hingga 7 persen. Nanti jika kita lihat kenyataannya di lapangan kinerja struktur partai bagus ini ada peluang PKS untuk kemudian mendapatkan persentase suara lebih besar dari hasil survei,” katanya.

Menurut Amri, hal itu kemudian menjadikan pihaknya di Kalbar menangkap sebagai peluang lantaran pemilu rentang waktunya pendek.

Amri mengatakan KPU sudah merilis pelaksanaan pemilu pada Februari tahun 2024. “Setahun sebelum pemilu itu ada pendaftaran bakal calon makanya hari ini langkah yang diambil PKS selain menguatkan struktur dari tingkat provinsi kemudian kabupaten hingga kecamatan,” ujarnya.

Langkah kedua, pihaknya juga memperkuat struktur pemenangan dan menguatkan anggota legislatif yang sudah menjadi anggota DPRD Provinsi maupun daerah bahkan pusat.

“Ini yang kemudian menjadi persepsi yang sama untuk menuju kemenangan tahun 2024. Dan kemudian harus bekerja maksimal,” tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved