Breaking News:

Kecelakaan Maut di Jalan Sintang-Pontianak, Dua Warga Sepauk Kabupaten Sintang Meninggal Dunia

Sore itu, Paulus mengendarai sepeda motor dengan Filipus dari Sintang menuju arah Pontianak. Sesampainya di Desa Gernis Jaya, tiba-tiba dari arah berl

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kecelakaan maut melibatkan mobil minibus dan sepeda motor terjadi di jalan Sintang-Pontianak, tepatnya Desa Gernis Jaya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin 20 September sore kemarin. Paulus pengendara sepeda motor KB 6045 KB, berpenumpang Filipus meregang nyawa di lokasi kejadian akibat benturan keras mobil monibus dari arah berlawanan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kecelakaan maut melibatkan mobil minibus dan sepeda motor terjadi di jalan Sintang-Pontianak, tepatnya Desa Gernis Jaya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin 20 September sore kemarin.

Paulus pengendara sepeda motor KB 6045 KB, berpenumpang Filipus meregang nyawa di lokasi kejadian akibat benturan keras mobil monibus dari arah berlawanan.

Dari sejumlah foto dan video yang diterima Tribun Pontianak, sepeda motor yang dikendarai Paulus nyungsep ke semak-semak. Begitupula mobil minibus warna merah metalik KB 1929 WJ yang dikemudikan oleh Muslimin juga keluar dari berem dan masuk ke semak.

Sementara Paulus dan Filipus tewas di lokasi kejadian dengan luka berat dibagian kaki.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasubag Humas Iptu Hariyanto membenarkan informasi kecelakaan tersebut.

Berdasarkan data kronologi dari anggota Satlantas Polres Sintang, laka maut itu terjadi di Desa Gernis Jaya, Kecamatan Sepauk pukul 16.30 wib.

Wabup Sintang Sudiyanto Meninggal Dunia, Jarot Winarno : Selamat Jalan Kawan

Sore itu, Paulus mengendarai sepeda motor dengan Filipus dari Sintang menuju arah Pontianak. Sesampainya di Desa Gernis Jaya, tiba-tiba dari arah berlawanan--Pontianak-Sintang-- melaju mobil minibus warna merah metalik KB 1929 WJ yang dikemudikan oleh Muslimin.

Tabarakan tak terhindarkan saat roda mobil minibus keluar berem.

"Posisi ban kendaraan sebelah kiri depan dan belakang keluar berem. Kemudian sopir berusaha banting stir kemudi ke kanan jalan atau naik kejalur jalan," kata Hariyanto kepada Tribun Pontianak, Selasa 21 September 2021.

Saat berupaya keluar dari berem, ban mobil yang dikemudikan Musliman justri slip. Kendaraan tidak dapat dikendalikan. Melambung ke jalur jalan sebelah kanan menuju arah Sintang dan atau langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Paulus dari arah berlawanan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Paulus dan penumpang Filipus meninggal dunia di TKP. Kedua kendaraaan yang terlibat kecelakaaan mengalami kerusakan," ungkap Hariyanto.

Kedua korban lakalantas langsung dibawa ke RSUD Ade M Djoen Sintang. Satlantas Polres Sintang yang mendatangi TKP mengamankan barang bukti dan mencari keterangan saksi serta berkoordinasi dengan keluarga korban.

Dari sejumlah informasi yang tersebar luas di WhatsApp Grup, kedua korban lakalantas tersebut dikabarkan dalam perjalanan pulang setelah ikut menghadiri prosesi pemakaman jenazah Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto. Informasi yang beredar, kedua korban masih ada hubungan keluarga dengan almarhum Sudiyanto.

"Soal informasi itu, kami belum bisa memastikan. Namun terkait kejadian laka lantas tersebut benar adanya," jelas Hariyanto. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved