Breaking News:

Kapolres Sanggau Ade Ridwan Kuncoro Hadiri Ritual Paradje Pesaka Negeri Sanggau 2021

Ditengah masa pandemi Covid-19 ini pelaksanaan tersebut juga tentunya tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah klaster baru

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Kapolres Sanggau AKBP Ade Ridwan Kuncoro menghadiri pelaksanaan Ritual Paradje Pesaka Negeri Sanggau 2021 di Keraton Surya Negara Sanggau, Senin 20 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Pelaksanaan Ritual Paradje Pesaka Negeri Sanggau 2021 telah dilaksanakan di Keraton Surya Negara Sanggau, Senin 20 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Ridwan Kuncoro, S.I.K bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M. SI, Dandim 1204 yang diwakili oleh Kasdim Mayor CZI Budi Rahardi, Forkopimda dan Ormas, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, serta tokoh agama di Kabupaten Sanggau.

Dalam pelaksanaan Ritual Paradje yang sebelumnya dilaksanakan pawai keliling Kota Sanggau dengan membawa AJONG (media untuk buang buang), ikut turut serta dalam pawai juga pasukan Istana bersama Laskar Melayu dengan dikawal oleh Patroli Sat Lantas Polres Sanggau, dan ini merupakan salah satu bagian penting dalam ritual Pesaka Negeri Paradje ini.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman, M. Si, yang dilaksanakan diruang balai keraton sanggau, dan diikuti kata sambutan oleh bupati sanggau kemudian dilanjutkan acara tambahan penyerahan bantuan 500 paket kepada masyarakat kurang mampu yang mana dalam hal ini juga diberi kehormatan dari Pangeran Ratu Surya Negara kepada Kapolres Sanggau dan Bupati Sanggau untuk menyerahkan secara simbolis bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ditengah masa pandemi Covid-19 ini pelaksanaan tersebut juga tentunya tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah klaster baru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved