Breaking News:

Asnah Kaget Bukan Kepalang Saat Temukan Bayi dalam Kardus di Depan Pintu Warung Miliknya

Pemilik warung, Asnah, yang pertama kali menemukan bayi tersebut menyebutkan pertama kali dirinya menemukan bayi ketika dirinya hendak membuka warungn

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bayi yang ditemukan warga Desa Sungai Bakau Besar Darat, yang telah dirawat di Puskesmas Sungai Pinyuh, Selasa 21 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Warga Desa Sungai Bakau Besar Darat (SBBD), Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dibuat heboh dengan penemuan seorang bayi perempuan, yang diletakkan di dalam kardus yang tertutup sampah-sampah plastik, Selasa 21 September 2021 sekitar pukul 05.00 WIB.

Bayi tersebut ditemukan di depan warung salah satu warga yang sehari-hari berjualan nasi kuning dan bubur, yang bernama Asnah, di Dusun Simpang Empat, RT 11 RW 06.

Pemilik warung, Asnah, yang pertama kali menemukan bayi tersebut menyebutkan pertama kali dirinya menemukan bayi ketika dirinya hendak membuka warungnya.

Penemuan Bayi Tertutup Sampah Dalam Kardus di Mempawah, Videonya Viral

"Saya kan datang mau buka warung, ada suara yang berbunyi. Saya kira itu suara ular atau kucing. Saya sendiri pun tidak berani untuk mendekat," terangnya.

Kemudian saat ada orang melintas dirinya juga memanggil dan meminta bantuan kepada orang untuk melihat apa yang ada di dalam kardus, namun orang lain juga tidak berani untuk melihatnya.

"Terus saya panggil paman saya untuk melihatnya, dan saat dilihat ternyata bayi. Saya langsung gemetar saat mengetahui di dalamnya ada bayi," ujarnya.

Lebih lanjut Asnah menceritakan pertama kali bayi ditemukan dalam keadaan telanjang dan ditutupi sampah-sampah plastik.

"Bayinya berada di kotak sampah saya, yang memang kotak tersebut untuk saya membuang sampah, dan ada yang membuang bayinya disitu," terangnya.

Selanjutnya kata Asnah bayi tersebut langsung dibawa warga pulang untuk dibersihkan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk diberikan perawatan.

"Bayi sudah dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan," terangnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved