Breaking News:

Anumerta Ida Bagus Putu Dinaikan Pangkat dan Dikebumikan di TMP Ngabang

Almarhum akan di kebumikan di taman makam pahlawan (TMP) Ngabang, di rencanakan akan di kebumikan secara militer pada besok yakni hari Kamis

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto Pratu Ida Bagus Putu semasa hidup. Pratu Ida Bagus Putu gugur saat diserang orang tak dikenal (OTK) dalam menjalankan tugas di Papua pada Selasa 21 September 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Prajurit TNI AD asal Ngabang Kabupaten Landak yang gugur saat kontak tembak dengan orang tak di kenal (OTK) di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua telah di anugerah kan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Komandan Kodim (Dandim) 1201/ Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan almarhum Ida Bagus Putu telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat luar biasa (KPLB).

"Almarhum Ida Bagus Putu Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP RI-Papua Nugini, di naikan pangkat KPLB satu tingkat dari Prajurit Satu (Pratu) menjadi Prajurit Kepala (Praka)," ujar Dandim Mempawah Dwi Agung pada Selasa 21 September 2021.

Selain itu Dandim Mempawah juga menuturkan rencana pemulangan jenazah Praka Anumerta Ida Bagus Putu pada hari Rabu 22 September 2021 sekitar pukul 17.00 WIB di Bandara Internasional Supadio Pontianak dan di perkirakan tiba di rumah duka di kota Ngabang kab Landak sekitar pukul 21.00 WIB.

Putra Kalbar Gugur Dalam Tugas di Papua, Pratu Ida Bagus Putu Meninggal Dunia Akibat Diserang OTK

"Almarhum akan di kebumikan di taman makam pahlawan (TMP) Ngabang, di rencanakan akan di kebumikan secara militer pada besok yakni hari Kamis," kata Dandim Dwi Agung.

Pada kesempatan yang sama , Dandim Mempawah ini menceritakan almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu gugur saat kontak senjata pada tanggal 21 September 2021 pukul 06.40 WIT bertempat di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi kontak tembak antara Satgas Pamtas Yonif 403/WP Pos Kiwirok dengan KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo saat sedang mengamankan Bandara Kiwi terkait rencana kedatangan Helikopter yang akan mengevakuasi Jenazah Almarhumah Gabriela Meilani (Nakes).

"Korban terkena tembakan dari KST, tembakan itu menembus helm di bagian kepala yang dikenakan korban, "kata

Selanjutnya, Dandim 1201 Mempawah ini mengatakan Kodim 1201 sudah berkoordinasi dengan satuan Almarhum Yonif Mekanis 403/WP dan pihak keluarga korban. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved