Breaking News:

Wakil Bupati Wahyudi Hidayat Ajak Umat Muslim Kapuas Hulu Hidupkan Kembali Budaya Magrib Mengaji

Dijelaskan Wabup, hal tersebut sangat penting karena pengaruh globalisasi, yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda Islam.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat memberikan katasambutan kegiatan Khataman Alquran di Masjid Al Amin, Desa Nanga Sambus, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu 19 September 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengajak kepada seluruh umat Muslim di Kapuas Hulu, agar menghidupkan kembali tradisi budaya maghrib mengaji di masjid-masjid dan surau-surau.

"Mengapa harus dihidupkan lagi, supaya orang tua dan anak-anak bersama-sama, untuk membaca Alquran setiap hari, minimal satu hari satu halaman Alquran," ujarnya kepada wartawan, Senin 20 September 2021.

Dijelaskan Wabup, hal tersebut sangat penting karena pengaruh globalisasi, yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda Islam.

Masyarakat Kapuas Hulu Minta Presiden Legalkan Daun Kratom

"Jadi tak kalah pentingnya lagi dalam membentengi anak-anak kita dari arus globalisasi dan kemorosotan moral saat ini adalah antarkan mereka ke sekolah-sekolah agama, sekolah pesantren dan pondok-pondok tahfidz di wilayah kita," ucapnya.

Hal tersebut juga disampaikan dihadapan kegiatan Khataman Alquran di Masjid Al Amin, Desa Nanga Sambus, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu 19 September 2021 kemarin.

Dalam acara tersebut Wahyudi juga menyampaikan pentingnya menumbuh kembangkan minat baca Alquran dikalangan masyarakat terutama anak. "Pastinya pemerintah daerah Kapuas Hulu, menyambut baik dengan diselenggarakannya Khataman Alquran ini," ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Alquran dikalangan masyarakat terutama anak-anak, sehingga program pemerintah untuk membumikan Alquran dapat terwujud.

"Kami sangat mengapresiasi kepada para Guru Pendidik , Ustadz dan Ustadzah yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri pembaca Alquran," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved