Breaking News:

Rapat Persiapan MTQ, Bupati Minta LPTQ Tingkatkan Prestasi Sambas

Kata Bupati, Sambas punya potensi yang besar untuk memenangkan ajang MTQ yang diselenggarakan dua tahun sekali itu.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sambas saat memimpin rapat koordinasi bersama LPTQ Kabupaten Sambas, dalam rangka persiapan MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Sintang. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Menjelang pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) 2021, tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang. Bupati Sambas, Satono menggelar rapat persiapan bersama pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan OPD terkait di Kantor Bupati Sambas.

Pada kesempatan itu, Satono mengatakan LPTQ Kabupaten Sambas harus serius membina para kafilah yang akan berlaga di MTQ nantinya. Kata dia, LPTQ juga tidak perlu khawatir karena pemerintah daerah akan mendukung sepenuhnya apa saja yang menjadi kebutuhan kontingen sesuai regulasi yang ada.

“Hal yang perlu menjadi atensi pemerintah adalah, kalau kita ingin Sambas meraih juara, maka kita harus serius. Kalau tidak serius lebih baik jangan ikut saja," ujarnya, Senin 20 September 2021.

"Saya melihat perkembangan dari tahun ke tahun LPTQ dalam mengikuti pertandingan tingkat provinsi, sangat memilukan, karena kita berada di posisi di bawah Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak," katanya.

Dewan Pembina HIPMI Sambas Dukung Pemda Wujudkan Kemudahan Perizinan

Kata Bupati, Sambas punya potensi yang besar untuk memenangkan ajang MTQ yang diselenggarakan dua tahun sekali itu.

"Potensi meraih juara sebenarnya sangat besar, apalagi banyak SDM yang bisa dimanfaatkan di Sambas. Kita adalah lumbung qori dan qoriah, didukung dengan jumlah umat muslim yang sangat besar yakni kurang lebih 86 persen,” tuturnya.

Oleh karenanya, kata Bupati sebenarnya momentum MTQ tingkat Provinsi adalah pukulan telak bagi Pemerintah Kabupaten Sambas. Dia mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi kendala dan problem yang menyebabkan Sambas tidak mampu meraih hasil maksimal di MTQ.

“Kita akan eksplore habis-habisan kafilah dari Sambas, kita akan dukung semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil maksimal di ajang MTQ di Sintang nanti," ungkapnya.

"Saya rasa masalah kontingen Sambas ini bukan diselesaikan dengan sekedar diberi uang saja, tapi perlu sinergitas semua pihak, saya akan kawal sampai selesai,” tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved