Breaking News:

KSEI Cies FEBI IAIN Pontianak Gelar Ngobrol Inspiratif Seputar Sampah

NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) merupakan agenda yang bertujuan untuk mengajak para generasi muda tak terkecuali mahasiswa untuk meningkatkan jiwa berwir

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIES FEBI IAIN Pontianak gelar NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) seputar Sampah, yang dilaksanakan di ruang 101 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak. 

Citizen Reporter

Kelompok Studi Ekonomi Islam IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIES FEBI IAIN Pontianak  gelar NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) seputar Sampah, yang dilaksanakan di ruang 101 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak.

NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) merupakan agenda yang bertujuan untuk mengajak para generasi muda tak terkecuali mahasiswa untuk meningkatkan jiwa berwirausaha, yang berjiwa kreatif, berinovatif, serta dapat menemukan peluang dalam berwirausaha, yang merupakan program kerja dari Departemen Kewirausahaan KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak.

Kegiatan NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) dengan mengangkat tema Dari Sampah, Bernilai Ekonomi yang diisi oleh pemateri saudara Indra Amin Jaya selaku Co Founder Bank sampah Limbung mandiri Kabupaten Kubu Raya.

Adapun materi yang disampaikan pada NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) berupa materi tentang permasalahan sampah, pemanfaatan sampah, mengenal bank sampah, serta potensi sampah terhadap nilai ekonomi.

Zulfydar Zaidar Sarankan Semua Destinasi Wisata di Kota Pontianak Segera Dibuka

Indra Amin Jaya, yang selaku pemateri berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi tentang permasalahan sampah, mengenal Bank Sampah, pemanfaatan potensi sampah terhadap nilai ekonomi, serta mengajak pemuda untuk menjadi pelopor untuk cinta lingkungan, peduli terhadap sampah.

“Untuk saya sendiri dan teman-teman pemuda, ayo sama-sama kita gotong royong untuk menjaga lingkungan dengan  memilah sampah dengan baik dan benar, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan  sekarang kapan lagi, karena kita harus menjaga generasi kita kedepannya agar terhindar dari yang namanya pencemaran, lingkungan juga menjadi bersih, asri, dan terciptalah kehidupan yang sehat,” jelasnya, Senin 20 September 2021.

Selanjutnya, Direktur KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak, Baiti Jannati memberikan semangat kepada pelaksana kegiatan NGINTIF dan berharap untuk agenda NGINTIF selanjutnya agar lebih dalam besar pelaksanaannya.

“Semoga bisa istikomah dan terus meningkatkan semangatnya tentunya, mengingat NGINTIF sendiri Ngobrol Inspiratif dan berharap pelaksanaan NGINTIF kedepan bisa lebih besar lagi," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved