CPNS Kalbar

Jaringan Internet Alami Gangguan, Jadwal Tes CPNS Kabupaten Landak Diundur

Bupati Karolin juga berharap para peserta yang seharusnya melakukan tes pada hari ini namun tertunda, supaya dapat memanfaatkan waktu yang ada

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kabupaten Landak di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kabupaten Landak mengalami penundaan pada Senin 20 September 2021.

Adapun penundaan ini terjadi akibat adanya gangguan jaringan internet dari penyedia layanan yakni Telkom.

Terkait adanya penundaan tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan dirinya berharap gangguan tersebut tidak berlangsung lama, supaya tahapan tes SKD kembali dilaksanakan.

"Kita berharap gangguan yang menyebabkan tertundanya pelaksanaan tes dapat segera diatasi oleh pihak penyedia layanan. Karena jika terlalu lama hal ini dapat mengganggu konsentrasi peserta yang sudah disiapkan sebelumnya," ujar Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Karolin juga berharap para peserta yang seharusnya melakukan tes pada hari ini namun tertunda, supaya dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri lebih baik.

Permudah Layanan Kepada Pelanggan, PLN Bantu 5 Koperasi Penyedia Jasa PPOB di Kabupaten Landak

"Mungkin ini juga dapat dimanfaatkan untuk para peserta belajar lebih giat, karena dengan memiliki persiapan yang baik tentu peserta akan dapat dengan mudah mengikuti seleksi ini," tambah Karolin.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Landak Marsianus mengatakan, jaringan yang ada saat ini untuk mengkases server masih belum stabil dan berharap gangguan ini dapat teratasi segera.

"Yang menjadi kendala ini adalah adanya gangguan jaringan yang dimiliki Telkom dan ini terjadi secara nasional. Petugas sudah mencoba hal ini tetapi yang terjadi adalah lamanya respon server saat kita akses dari sini," jelas Marsianus.

"Kita khawatirkan jika dipaksa maka akan menjadi masalah besar saat peserta memilih dan menyimpan jawabannya ternyata gagal tersimpan, sedangkan waktu berjalan terus yang dapat mengakibatkan kurangnya waktu dalam mengikuti seleksi ini," ungkapnya.

Marsianus juga menambahkan, pelaksanaan seleksi akan tetap digelar, jika jaringan sudah teratasi dan dinyatakan stabil oleh pihak Telkom selaku penyedia jaringan.

"Karena ini menyangkut orang banyak dan menghindari resiko yang terjadi, sehingga pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Landak pada sesi 21 kita nyatakan ditunda dulu dan pelaksanaan SKD akan kita umumkan secara resmi melalui website dan media sosial," ucapnya.

Sebagai informasi, imbas jaringan internet Tanjung Selor lambat, akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) letak ruas Batam-Pontianak. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved