Breaking News:

Hidup Ini Adalah Kesempatan, Lagu Kesukaan Almarhum Wabup Sintang Sudiyanto Diputar Saat Pemakaman

Pemakaman Wabup Sintang, Sudiyanto dihadiri para OPD di lingkungan Pemkab, Pimpinan dan anggota DPRD Sintang, kesukupan, paroki dan masyarakat Kabupat

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Jenazah Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto selesai dimakamkan di pemakaman Katolik, Menyurai, Kecamatan Sintang, Senin 20 September 2021. Sebelum dimakamkan, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang di halaman kantor bupati. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Jenazah Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto selesai dimakamkan di pemakaman Katolik, Teluk Menyurai, Kecamatan Sintang, Senin 20 September 2021.

Sebelum dimakamkan, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang di halaman kantor bupati.

Ratusan orang turut mengantar dan mendoakan almarhum Sudiyanto ke peristirahatan terakhir.

Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah.

Yustinus Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Wakil Bupati Sintang Sudiyanto

Pemakaman Wabup Sintang, Sudiyanto dihadiri para OPD di lingkungan Pemkab, Pimpinan dan anggota DPRD Sintang, kesukupan, paroki dan masyarakat Kabupaten Sintang.

Sebelum peti jenazah dimasukan ke liang kubur, dilakukan ibadah terlebih dahulu secara katolik.

Maria Magdalena, istri almarhum Sudiyanto sempat tak sadarkan diri saat menyaksikan jenazah suaminya belum selesai dimakamkan. Tim medis yang standby langsung memasang oksigen. Tubuh Maria dibawa tim medis masuk ke ambulance dan meninggalkan tempat pemakaman.

Sembari menunggu proses penguburan selesai, para pelayat diperdengarkan lagu kesukaan Almarhum Sudiyanto. Lagu itu diputar menggunakan pengeras suara.

Lagu kesukaan Sudiyanto itu berujudul Hidup Ini Adalah Kesempatan.

"Saya ingat lagu kesukaan almarhum yang berjudul Hidup Ini Adalah Kesempatan. Tuhan sudah memberikan kesempatan kepada beliau untuk berkarya dan mewakafkan sisa hidupnya untuk masyarakat Kabupaten Sintang dan mendampingi Pak Jarot meskipun hanya beberapa bulan, namun kita yakin karya beliau bisa diterukan oleh siapapun pengganti beliau nanti,” kata Firmus Tikun, perwakilan keluarga Almarhum.

Setelah sempat tak sadarkan diri, Maria Magdalena kembali ke pemakaman setelah siuman. Dia tidak mau pulang ke rumah sebelum menyaksikan proses pemakaman suaminya hingga selesai.

Pemakaman jenazah Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto selesai sekitar pukul 14.10 WIB. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved