Breaking News:

Wagub Ria Norsan Imbau Masyarakat Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin dan Segera Melakukan Vaksinasi 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengimbau masyarakat untuk tidak memilih vaksin Covid-19. Ia berharap masyarakat yang belum mengikuti vaksi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan saat meninjau vaksinasi di rumah Dinasnya Beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengimbau masyarakat untuk tidak memilih vaksin Covid-19. Ia berharap masyarakat yang belum mengikuti vaksin untuk segera mungkin mengikuti pelaksanaan vaksinasi di Kalbar.

“Saya minta masyarakat jangan memilih jenis vaksin karena jenis vaksin yang tersedia saat ini merupakan vaksin terbaik untuk kita," jelas Wagub usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalimantan Barat,kemarin.

Kemudian, dikatakanya di Kalimantan Barat juga menjelaskan penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 dapat mengurangi tingkat penularan. 

"Saya harap vaksinasi massal yang dilaksanakan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi tingkat penularan Covid-19,” ujarnya.

Sukseskan Giat Vaksinasi COVID-19, Kapolsek Siantan Terima Penghargaan dari Dinas Kesehatan Mempawah

Dikatakannya ketika sudah disuntik vaksin, ketika ada masyarakat yang sudah divaksin dan masih tertular, efeknya tidak fatal karena imun di dalam tubuh sudah terbentuk.

Wagub Ria Norsan juga memberikan apresiasi atas tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi massal ini.  

"Kami menyiapkan 300 dosis vaksin dan memprediksi akan diikuti oleh 200 orang, ternyata yang mendaftar sudah mencapai 250 orang. Saya berharap target vaksin bisa tercapai dan masyarakat tidak mengalami kesulitan mencari tempat untuk mendapatkan vaksin," harapnya.

Vaksinasi yang diselenggarakan hari ini merupakan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat mulai dari usia 12 tahun ke atas. 

"Target vaksinasi ini menyasar masyarakat berusia di atas 12 tahun. Lansia juga diperbolehkan jika ingin divaksin, asalkan kondisi kesehatannya memenuhi persyaratan,”ujarnya.

Sebelum divaksin, kondisi kesehatan peserta akan diperiksa terlebih dahulu, vaksin akan diberikan jika memenuhi persyaratan. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved