Breaking News:

Pemda Ketapang Harap Workshop Peningkatan Dai Dapat Tebarkan Nilai-nilai Islam untuk Kemajuan Daerah

"Saya berharap melalui kegiatan ini para dai mampu tampil prima sebagai pribadi-pribadi yang mencerahkan di dalam kehidupan bermasyarakat," kata Marwa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Workshop Peningkatan Wawasan Tenaga Dai di Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang menggelar workshop peningkatan wawasan tenaga dai di Kabupaten Ketapang, Sabtu 18 September 2021.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten II Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Ketapang, Marwan Noor yang mewakili Bupati Ketapang.

Dalam kesempatannya, Marwan mengatakan Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada MUI yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Saya berharap melalui kegiatan ini para dai mampu tampil prima sebagai pribadi-pribadi yang mencerahkan di dalam kehidupan bermasyarakat," kata Marwan.

Ia juga berharap, agar para dai dapat menebarkan nilai-nilai Islam Wasathiyah guna pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yakni melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.

Pemda Bantu Atlet Futsal asal Ketapang yang Ikut PON Papua

"Dengan konsep dan nilai-nilai Wasathiyah, saya berharap agar harmonisasi dan toleransi antarumat beragama, antarsuku dan etnis di Kabupaten Ketapang tetap terjaga dengan konsep ini," lanjutnya.

Selain itu, Marwan meminta kepada para dai agar dapat tampil menjadi penengah, penyeimbang dan dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada umat atas setiap permasalahan yang terjadi secara proporsional.

"Hal ini penting karena dengan Ketapang aman dan rukun. Maka seluruh program kerja yang tertuang dalam panca karya dan pembangunan dapat dilaksanakan dengan maksimal," pungkasnya.

Kegiatan Workshop tersebut menghadirkan pemateri diantaranya Kepala Kantor Kemenag Wilayah Provinsi Kalbar, Syahrul Yadi, Wakil Ketua MUI Kalbar, Wajidi Sayadi, Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Kalbar, Prof. Ibrahim. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved