Breaking News:

Bupati Darwis Berpesan Bagi Ibu Hamil Agar Tidak Takut Divaksin, Karena Telah Ada SOP

"Vaksinasi untuk ibu hamil ini dapat mempercepat terjadinya kekebalan kelompok Herd immunity pada masyarakat yang rentan," terang Bupati Darwis, Mingg

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Kabupaten Bengkayang, di Dinkes Bengkayang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menerangkan pencanangan vaksinasi terhadap ibu hamil yang digelar perdana di Halaman Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang.

Hal ini dilakukan, guna untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan kelompok) kepada kalangan ibu hamil di wilayah Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Darwis mengatakan, bahwa ibu hamil memiliki resiko menjadi bergejala berat, apabila terinfeksi Virus Covid-19, dan juga berdampak pada kehamilan serta bayi dalam kandungan.

Bupati Darwis Tinjau Pasar di Kecamatan Bengkayang

"Vaksinasi untuk ibu hamil ini dapat mempercepat terjadinya kekebalan kelompok Herd immunity pada masyarakat yang rentan," terang Bupati Darwis, Minggu 19 September 2021.

Untuk itu, Darwis berharap antusias ibu hamil dapat terbangun dan berpesan untuk tidak takut dalam melakukan vaksinasi. Sebab, sudah melalui rekomendasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan oleh Kementerian dan Dinas Kesehatan.

"Semoga percepatan vaksinasi untuk ibu hamil dapat terlaksana dengan maksimal, dan semua kalangan dapat disasar secara bertahap," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved