Breaking News:

World Cleanup Day 2021, Relawan Siap Kalbar Inisiasi Giat Bersih-Bersih Kawasan Waterfront Pontianak

memperingati hari pungut sampah sedunia atau world cleanup Day 2021 yang jatuh setiap 18 September, Sejumlah Anggota Relawan Siap Kalbar bersama denga

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Koordinator Relawan Siap Kalbar Agus Sugianto Saat memberikan arahan pada relawan yang melakukan aksi bersih-bersih kawasan waterfront dalam rangka peringatan World Cleanup Day 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah Anggota Relawan Siap Kalbar bersama dengan para anggota gerakan pramuka dan Keluaraga Besar Bugis Pontianak Timur melakukan aksi sosial membersihkan sampah di kawasan Waterfront Kota Pontianak. Sabtu, 18 September 2021.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk memperingati hari pungut sampah sedunia atau world cleanup Day 2021 yang jatuh setiap 18 September

Koordinator Relawan Siap Kalbar sekaligus Anggota DPRD Kota Pontianak Agus Sugianto mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk partipasi aktif dari masyarakat untuk turut serta menjaga fasilitas umum yang dibangun pemerintah kota pontianak agar tetap bersih dan nyaman saat dikunjungi oleh para wisatawan.

Tiga Warga Pontianak dan Seorang Warga Kubu Raya Diciduk Polisi Setelah Mencuri di Alfamart

"Kita tau kawasan waterfront ini merupakan kawasan yang sering dikunjungan oleh masyarakat saat akhir pekan, sudah selayaknya kita sebagai bagian dari masyarakat turut serta menjaga kebersihan agar tetap bersih dari sampah," ujar Agus Sugianto saat turun serta dalam kegiatan bersih-bersih sampah.

selain itu, pihaknya bersama para peserta bakti sosial juga memungut sampah plastik yang mengapung di sungai kapuas dengan menggunakan perahu.

Ia menuturkan banyak sampah-sampah berupa puntung rokok yang berserakan, sehingga hal tersebut cukup mengganggu kebersihan. oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarat saat berkunjung di kawasan waterfront untuk tertib dan membuang sampah di tempat yang disediakan.

Para Anggota Relawan Siap saat memunguti puntung rokok yang berserakan di kawasan Waterfront Pontianak
Para Anggota Relawan Siap saat memunguti puntung rokok yang berserakan di kawasan Waterfront Pontianak (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

"Kawasan Waterfron ini sekarang jadi tujuan wisatawan sehingga banyak juga masyarakat sekitar yang turut merasakan dampak ekonomi karena bisa berjualan makanan ringan dan aneka dagangan lainya. Sudah Selayaknya kita semua menjaga kebersihanya," ujarnya.

Sebagai Legislator Kota Pontianak, Agus juga meminta Pemerintah Kota Pontianak melalui dinas terkait dapat melengkapi fasilitas bak sampah di kawasan waterfront yang jumlah belum mencukupi.

"Saya harap bak sampah di kawasan waterfront bisa ditambah, karena saya nilai saat memantau di lokasi jumlah masih terlalu sedikit dengan area waterfront yang cukup luas," ujarnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved