Wabup KKU Bersama OPD di Lingkungan Pemda Kayong Utara Rakor Penyaluran Bantuan Beras

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi membahas penyaluran bantuan beras ini kedepannya dan arahan penya

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Oleh Pemda Kayong Utara bersama Forkopimda dan OPD terkait di Pendopo Wakil Bupati di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Jumat 17 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Rapat koordinasi dilakukan oleh Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pendopo Wakil Bupati Kayong Utara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kabupaten Kayong Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kayong Utara, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kapolsek Sukadana, dan seterusnya.

Pada pembahasan rapat ini, terkait penyaluran beras bantuan yang diterima oleh Pemda Kayong Utara dari Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi membahas penyaluran bantuan beras ini kedepannya dan arahan penyaluran.

Wabup Effendi Ahmad Tanggapi Perubahan Zonasi Wilayah Kayong Utara

"Kita menindaklanjuti rapat beberapa minggu yang lalu, terkait dengan ada bantuan beras dari Presiden Republik Indonesia (dan Pemprov Kalbar)," ucap Effendi, Jumat 17 September 2021.

Lebih lanjut, Wabup mengungkapkan tujuan dari pemberian bantuan saat ini terkait dengan PPKM dimasa pandemi Covid-19 saat ini yang berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat.

"Jadi tujuan ini adalah untuk PPKM yang sudah berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat yang pantas dikategorikan sebagai bencana sosial," tambahnya.

Effendi menyebutkan bantuan beras yang diterima oleh Pemda Kayong Utara sebanyak satu ton dari Presiden RI dan sebanyak lima ton dari Pemprov Kalimantan Barat.

"Kemudian beras (bantuan) dari Presiden RI ini jumlahnya Satu ton. Yang dari Gubernur (Pemprov Kalbar) Lima Ton," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved