Breaking News:

Kadis SP3APMD Kayong Utara Sampaikan Tanggapan Terkait Rakor Penyaluran Bantuan Beras

Untuk jumlah kuota bantuan sendiri, Lanjut Novianto, total keseluruhan sebanyak enam ton beras bantuan kepada Pemerintah Daerah Kayong Utara.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Oleh Pemda Kayong Utara bersama Forkopimda dan OPD terkait di Pendopo Wakil Bupati di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Jumat 17 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kabupaten Kayong Utara, Mac Novianto, menyampaikan tanggapan pada rapat koordinasi tentang penyaluran bantuan beras Beras dari Presiden Republik Indonesia dan Pemprov Kalimantan Barat.

Mac Novianto mengatakan, bahwa rapat hari ini merupakan rapat kedua kalinya dari tindaklanjut penyaluran bantuan beras dan calon penerima bantuan ini.

"Ini adalah rapat yang kedua, tindaklanjut dari rapat kita di istana rakyat (sebelumnya) tentang penyaluran beras dari Presiden RI dan Gubernur (Pemprov Kalbar)," ucapnya, Jumat 17 September 2021.

Untuk jumlah kuota bantuan sendiri, Lanjut Novianto, total keseluruhan sebanyak enam ton beras bantuan kepada Pemerintah Daerah Kayong Utara.

Wabup KKU Bersama OPD di Lingkungan Pemda Kayong Utara Rakor Penyaluran Bantuan Beras

"Dengan jumlah kuota, Kayong Utara mendapat Enam Ton. Sementara dari Presiden sudah datang, yang dari Provinsi (Kalbar) tinggal nanti kita ambilnya di Bulog," terang Novianto.

Berdasarkan data yang didapat, diperkirakan sekitar 597 penerima. Namun data tersebut, akan dikroscek ulang oleh pihaknya terkait nanti dalam penyaluran bantuan ini.

"Data yang sudah masuk itu sekitar 597, dan data ini juga akan kita konfirmasi ulang ke desa," timpalnya.

Untuk itu, sasaran penerima bantuan ini ditentukan oleh Pemerintah Daerah sendiri yang akan melakukan penentuan kedepannya.

"Pemda yang menentukan sasaran penerima bansos itu," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved