Breaking News:

Pola Hidup Sehat

Apa Penyebab Mata Minus, Tangani dengan Cara Berikut

Orang dengan mata minus tidak memiliki masalah dalam melihat objek yang dekat dengan mata, namun tidak bisa melihat objek yang jauh dengan jelas.

NET
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Orang dengan mata minus tidak memiliki masalah dalam melihat objek yang dekat dengan mata, namun tidak bisa melihat objek yang jauh dengan jelas.

Mata adalah salah satu organ yang penting bagi manusia. Mata berfungsi untuk melihat benda-benda serta menangkap informasi di sekitar manusia.

Namun mata bisa mengalami gangguan kesehatan yang mempengaruhi fungsi penglihatan.

Salah satu gangguan pada mata adalah mata minus atau rabun jauh. Dalam dunia kedokteran, kondisi ini juga disebut dengan miopia.

Buah Jamblang Obat Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol, Ini Manfaat Buah Jamblang untuk Kesehatan

Faktor-faktor yang bisa memicu mata minus kebanyakan berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan dalam jarak dekat, misalnya menonton televisi, membaca, menulis, dan menggunakan komputer.

Selain itu, faktor genetik juga mempengaruhi resiko mengalam mata minus.

Dilansir dari Health Line, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk meningkatkan kualitas penglihatan dan bisa mengurangi mata minus.

Makan makanan yang bergizi

Mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral harian sangat penting bagi tubuh.

Vitamin A, C, E, zinc, dan antioksidan sangat penting untuk mencegah degenerasi pada sel mata. Nutrisi ini akan mencegah penuaan pada sel mata.

Cara Membersihkan Paru-paru Dengan Obat Herbal, Bisa Bikin Nafas Lega

Beberapa bahan makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk mata antara lain adalah wortel, cabai, brokoli, bayam, stroberi, ubi, dan jeruk.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved