Breaking News:

Manfaat Kolagen

Pulihkan Kecantikan Fisik dengan Kolagen, Berikut Manfaat Kolagen untuk Tubuh

Pasalnya, hanya dokter dan ahli gizilah yang bisa menentukan apakah Anda memang memerlukan tambahan kolagen supelemen atau tidaknya.

SHUTTERSTOCK via Kompas.com
Ilustrasi buah ceri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Suplemen kolagen memang menawarkan berbagai manfaat kesehatan, tapi tidak semua orang perlu mengonsumsi suplemen ini setiap hari.

Sebenarnya perlu atau tidaknya suplemen kolagen untuk dikonsumsi sehari-hari bergantung pada kebutuhan tubuh Anda.

Itu sebabnya, sebelum memutuskan untuk minum suplemen kolagen, Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter dan ahli gizi.

Pasalnya, hanya dokter dan ahli gizilah yang bisa menentukan apakah Anda memang memerlukan tambahan kolagen supelemen atau tidaknya.

Pilih Krim Wajah yang Mengandung Kolagen dengan Bahan Berikut, Ada Retinoid dan Vit C

Apabila setelah berkonsultasi ke dokter diketahui bahwa asupan kolagen alami tubuh Anda masih kurang, barulah Anda bisa mengonsumsi suplemen kolagen.

Namun, ada satu hal yang harus dipahami. Manfaat suplemen ini tidak akan maksimal apabila Anda tetap menerapkan gaya hidup yang tidak sehat.

Hal ini termasuk merokok, gula darah yang tidak terkendali dengan baik, tidak menggunakan tabir surya saat berkegiatan di luar ruangan, dan berbagai hal lainnya yang secara alami bisa merusak dan menghambat produksi kolagen dalam tubuh Anda.

Jika Anda mengonsumsi suplemen kolagen tetapi tidak melakukan perubahan gaya hidup, hal ini bisa diibaratkan seperti mengisi bensin ke mobil tetapi Anda tidak mengganti oli mesin secara rutin.

Nah, oleh karena itu, apabila diharuskan mengonsumsi suplemen ini, ada baiknya Anda mengimbangi dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Amankah Mengkonsumsi Suplemen Kolagen, Apa Efek Samping Suplemen Kolagen?

Hal ini bisa dimulai dengan memperhatikan asupan makanan dan olahraga teratur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved