Breaking News:

PROFIL Mayjen Sulaiman Agusto Pangdam XII/Tpr, Suksesor Mayjen M Nur Rahmad Kini Jabat Kaskostrad

Mayjen TNI Ainurrahman dari Kaskostrad menjadi Asops Kasad, dan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dari Pangdam XII/Tpr menjadi Kaskostrad.

Editor: Marlen Sitinjak
IST
Foto Sulaiman Agusto saat berpangkat Brigjen TNI. Saat ini Sulaiman Agusto berpangkat Mayjen TNI dan menjabat Pangdam XII/Tpr sejak Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi terhadap 150 Perwira Tinggi (Pati), Kamis 16 September 2021.

Mutasi dan promosi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 150 Pati TNI terdiri dari 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL dan 34 Pati TNI AU," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, dalam keterangan tertulis, Kamis siang.

Dari 150 Pati yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan, satu di antaranya adalah Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dari Pangdam XII/Tpr menjadi Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad).

Kemudian Pangdam XII/Tpr dikomandoi Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang sebelumnya menjabat Danpussenkav Kodiklatad.

Pangdam XII/Tpr Ikuti Pembukaan Latopsratmin TA 2021 Secara Virtual

Berikut profil singkat Mayjen TNI Sulaiman Agusto:

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sulaiman Agusto S.I.P, M.M, lahir 11 Agustus 1966 adalah perwira tinggi TNI-AD yang sejak 13 September 2021 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura.

Sulaiman Agusto, lulusan Akademi Militer tahun 1988 berpengalaman dalam Kavaleri.

Sebelum Pangdam XII/Tpr, jabatan Mayjen TNI Sulaiman Agusto adalah Danpussenkav Kodiklat TNI AD.

Sulaiman Agusto juga pernah menjabat Kasdam XII/Tanjungpura (2017-2018).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved