Breaking News:

PAC IPNU-IPPNU Sungai Ambawang Sukses Gelar MAKESTA Sebagai Jantung Kaderisasi

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor menegaskan, bahwa berproses di organisasi IPNU hari ini tidak hanya sekedar ber

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
pelaksanaan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di MAS Hidayatus Sibyan Jl. Parit Na'im Desa Sungai Malaya Sungai Ambawang. Rabu 15 September 2021 kemarin 

Citizen reporter
Hajir Putra Junior

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya sukses menggelar  Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di MAS Hidayatus Sibyan Jl. Parit Na'im Desa Sungai Malaya Sungai Ambawang. Rabu 15 September 2021 kemarin.

Dalam IPNU IPPNU yang merupakan banom Nahdlatul Ulama MAKESTA merupakan jantung kaderisasi dalam organisasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor menegaskan, bahwa berproses di organisasi IPNU hari ini tidak hanya sekedar berproses. Namun harus bisa mendapatkan sesuatu yang bisa di bawa pulang dan mendapatkan transfer ilmu yang benar benar bermanfaat bagi calon anggota IPNU - IPPNU di tingkat komisariat.

Cakupan Vaksinasi di Pontianak Capai 48 Persen, Edi Kamtono Harap Hingga Akhir Tahun Capai 80 persen

"Dan saya mengapreasiasi Ketua PAC IPNU IPPNU Dinda Rekan Rifal Arifandi dan Rekanita Rokiyah yang telah mampu dalam menggerakkan Jantung Kaderisasi Jenjang Pertama di Masa Kesetiaan Anggota, sebelum menjadi kader Nahdlatul Ulama yang kaffah dan terus semangat dalam setiap nafas ghiroh dan harakahnya mengibarkan bendera IPNU IPPNU khususnya di Sungai Ambawang," ujarnya.

Dalam waktu yang singkat, kata Uli, tentu hal ini akan menjadi pola yang harus kontinyu atau terus berkelanjutan untuk selalu di follow up. 

Kemudian, ditinjau setiap masalah dan gerakan positifnya berproses dalam wadah organisasi yang dipersiapkan untuk menjadi kader Nahdliyin yang tangguh sebelum menjadi pemimpin masa depan.

"Terus menjaga nilai-ilai Ahlussunah Wal Jamaah yang moderat, Tasamuh, Toleran, I'tidal dan Tawazun. Tentunya menjunjung tinggi harkat martabat bangsa kita tetap utuh dengan kecintaan kita pada empat pilar kebangsaan," paparnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Sungai Ambawang, Rifal Arifandi menyampaikan agar anggota dan kader bisa melanjutkan dan mengabdikan diri di Jamiyyah Nahdlatul Ulama, khususnya di Badan Otonom IPNU Maupun IPPNU terlebih dahulu. Ujar Nahkoda Kedua ini.

Untuk itu, ia berharap di jenjang MAKESTA ini merupakan langkah awal untuk berproses dalam organisasi di NU untuk dipersiapkan menjadi generasi muda NU yang sesungguhnya, 

"Tidak cukup hanya dengan menjadi seorang anak dari keluarga Nahdiyyin. Namun, diharapkan juga harus paham betul apa yang disebut dengan NU atau Nahdlatul Ulama secara Kultural dan Struktural," katanya.

Kegiatan ini berjalan khidmat di Antusiasi Ketua PC IPNU, Ulil Abshor beserta Jajaran Pengurus, Ketua PC IPPNU, Novianti dan Jajaran Baru Pengurusnya yang baru Resmi Dilantik Beberapa Hari Kamaren. Ketua PRNU Kiai Khoiruddin,S.Pd yang selaku Sekretaris Desa Sungai Malaya.

Pimpinan Kepala MAS Hidayatus Sibyan, Abdul Muizzi,SE serta Pemateri diantaranya Gus Fahrizal Amir.M.Pd Ketua Ranting Gerakan Pemuda Ansor Sungai Malaya, Rekanita Habibah,SE, Rekan Saiful,SE dan Rekan Samheri Kandidat Ketua PC IPNU Kubu Raya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved