Breaking News:

Kapuas Hulu Kondisi PPKM Level 2, Ini Pesan Bupati Fransiskus Diaan

Bupati juga berharap, bagi masyarakat Kapuas Hulu yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi, demi pencegahan penyebaran virus Corona di

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan, kondisi saat ini wilayah Kapuas Hulu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, yang ditetapkan langsung oleh Pemerintah Pusat.

"PPKM level 2 bukan berarti bebas, karena penyebaran virus Corona masih ada di sekitar kita. Maka wajib kita semua tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi massa," ujarnya, Kamis 16 September 2021.

Bupati juga berharap, bagi masyarakat Kapuas Hulu yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi, demi pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan masing-masing.

Pemda Kapuas Hulu Tegaskan Belum Ada Hasil Penelitian Daun Kratom Berbahaya Bagi Kesehatan

"Vaksin ini memang bermanfaat, semenjak semua pihak saling mendukung menggencarkan vaksin, kasus Covid jadi menurun," ucapnya.

Fransiskus Diaan mencontohkan di negara negara Eropa, sudah bisa berkumpul, dan adakan pesta Euro. Itu karena masyarakat disana sudah jalankan vaksinasi.

"Jadi lebih dari 80 persen masyarakatnya menerima vaksin," ujarnya.

Bupati kembali mengajak agar masyarakat memanfaatkan program vaksinasi dengan baik, selagi tersedia dan secara prosedur kesehatan bisa menerimanya.

"Vaksin kita memang terbatas, kita menunggu jatah dari provinsi. Ketika tersedia dan ada programnya, ikutilah," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved