Breaking News:

Kapolres KKU Harap Operasionalisasi Satgas Covid-19 Sukadana Jadi Role Model Untuk Kecamatan Lain

"Hal ini bisa menjadi contoh, bagi kecamatan lain agar lebih optimal dan tranparan dalam penanganan Covid-19 ini," tambahnya.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo sampaikan sambutan pada Rapat Pemaparan Operasionalisasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukadana dan RAB Satgas Kecamatan Sukadana, di Balai Nirmala, Jalan Tanah Merah, Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis 16 September 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyampaikan harapan kepada seluruh kecamatan se-Kabupaten Kayong Utara dapat melihat dan menjadikan role model pemaparan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Sukadana ini.

Hal ini disampaikan Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo dalam menghadiri Rapat Pemaparan Operasionalisasi Satgas Covid-19 Kecamatan Sukadana dan RAB kegiatan (Rencana Anggaran Biaya kegiatan) Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukadana.

Turut hadir Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hillaria Yusnani, L.O Dandim 1203/Ketapang Mayor Inf. Suhendi, OPD, Seluruh Kapolsek Kayong Utara, Seluruh Camat Kab. Kayong Utara, Seluruh perangkat Desa se-Kabupaten Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara, menerangkan tanggapannya pada Pemaparan operasionalisasi Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Sukadana, tentang perhitungan banyaknya biaya yang dibutuhkan, baik bagi honor pelaksana maupun perlengkapan pendukung setiap kegiatan Satgas Covid-19.

BKD Kayong Utara Sampaikan Tiga Fokus Penanganan Dampak dari Pandemi Covid-19

"Kita ambil satu contoh, Kecamatan Sukadana yang sudah melaksanakan pemaparan perencanaan kegiatan Satgas dengan baik, mampu memaparkan secara visual yang kita saksikan bersama-sama, sampai dengan teknis penanganan pasien Covid-19," ucap AKBP Bambang.

"Hal ini bisa menjadi contoh, bagi kecamatan lain agar lebih optimal dan tranparan dalam penanganan Covid-19 ini," tambahnya.

Untuk itu, AKBP Bambang berharap, setelah usai rapat pemaparan operasionalisasi satuan tugas penanganan Covid-19 ini, kepada setiap Kecamatan se-Kabupaten Kayong Utara bisa menngikuti langkah operasionalisasi Satgas Covid-19 Kecamatan Sukadana.

"Saya berharap seluruhnya bisa melaksanakan simulasi seperti Kecamatan Sukadana. Boleh jadi, seharusnya Kayong Utara sudah turun level dan bisa Zona Hijau," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved