Breaking News:

Berita Video

Viral Video Ikan Berukuran Raksasa di Media Sosial, Ini Nama Ikannya

Seharusnya tidak boleh dipelihara dan diperdagangkan lagi di wilayah RI jika mengacu pada aturan tersebut

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seekor ikan berukuran besar di sebuah kolam, viral di media sosial TikTok. Postingan tersebut diunggah oleh akun TikTok dengan akun @nandunghambaallah.

Dalam video yang ia unggah, terlihat seseorang memegang badan ikan dengan sedikit menariknya ke atas permukaan air.

Tampak badan ikan yang besar dan panjang sekitar lebih dari dua meter. Hingga kini, postingan ikan berukuran raksasa itu telah dilihat lebih dari 6,8 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 277.800 ribu pengguna, serta mendapat lebih dari 8.197 komentar dan dibagikan lebih dari 3.562 kali.

Balas @putridwianggita0 jangan percaya ini editan ????????????##fyp??viral ##xyzbca ##btsanjiing ##medan ##AsikBarengResso ? Dj Jang Ganggu Viral Tiktok - DJ Mbon Mbon Komentar warganet ”Hati' bang kakimu dimakan nanti,” tulis akun dengan nama 23 September ucapin.

Sebagian netizen lain mengaku penasaran dengan ikan tersebut, dan beberapa mencoba menebak mengenai jenis ikan tersebut. “Itu Namanya ikan apa kak? Gedek banget” tulis akun dengan nama rahelghea. “kaka itu lele jumbo bkn si kak??? Salah ya?” tulis akun j070619. “Itu Arapima bukan sih bng??@” tulis akun dengan nama RAFI.

“Ikan Buaya bukan sih?” tulis akun Iraa_41. Lantas ikan apa sebenarnya dalam video viral tersebut?

Konfirmasi Kompas.com Ahli Peneliti Utama Bidang Ikan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang sekarang menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Haryono menjelaskan, ikan dalam video tersebut merupakan jenis ikan Arapaima gigas.

Binatang Unik di Dunia yang Jarang Ditemui, Ikan Raksasa hingga Sapi Bertanduk Panjang

Ikan tersebut termasuk jenis ikan air tawar, namun bukan jenis ikan yang berasal dari Indonesia.

Menurut Haryono, ikan Arapaima memiliki habitat di Sungai Amazon, Amerika Selatan. “Masih kerabat ikan Arwana, yaitu famili Ostoeglossidae,” kata Haryono kepada Kompas.com, Senin 13 September 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved