Breaking News:

Vaksinasi Gabungan di Rumah Radakng Pontianak Turunkan 13 Tim Petugas Kesehatan

“Vaksinasi hsri ini merupakan gabungan TNI angkatan AL, TNI AD, TNI AU, TNI Polri, serta Diskes Provinsi dan kota. Sedangkan vaksin yang tersedia duku

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah didampingi Kadiskes Kota Pontianak meninjau Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak bekerjasama dengan Pemkot Pontianak di Rumah Radakng Pontianak, Rabu 15 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Antusias masyarakat di Pontianak sangat luar biasa terlihat pada antrian saat Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak bekerjasama dengan Pemkot Pontianak di Rumah Radakng Pontianak, Rabu 15 September 2021.

Hadir kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu yang hadir mendampingi Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah beserta rombongan Mako Lantamal XII Pontianak.

Ia mengatakan bahwa dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Pontianak bersama TNI Polri termasuk TNI Angkatan Laut menyelenggarakan serbuan vaksin.

Program ini merupakan suatu kegiatan yang bersifat massal untuk mempercepat capaian vaksinasi di luar vaksinasi atau sentra vaksinasi statis yang dilakukan oleh Pemkot Pontianak

“Vaksinasi hsri ini merupakan gabungan TNI angkatan AL, TNI AD, TNI AU, TNI Polri, serta Diskes Provinsi dan kota. Sedangkan vaksin yang tersedia dukungan dari beberapa instansi mulai dari Diskes Kota Pontianak dan TNI maupun Pemprov Kalbar,” jelasnya.

Dikatakannya vaksinasi hari ini sebenarnya untuk pelaksanaan vaksinasi kedua yang merupakan tindak lanjut vaksinasi pertama 5 Agustus lalu.

Nasdem Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Desa Kuala Dua Kubu Raya

Tetapi di tengah perjalanan ada keinginan sebagian masyarakat yang mau melakukan vaksinasi pertama dan jumlahnya signifikan yang akan ditindak lanjuti lagi di bulan depan untuk vaksinasi kedua.

“Kita lihat kalau jumlahnya tidak terlalu besar akan kita gabungkan dengan sentra vaksinasi yang di PCC atau ditempat lain,”ujarnya.

Ia mengatatakan target hari ini 2.300 dosis vaksin yang menyasar kepada masyarakat umum di Pontianak mulai dari usia 12 tahun keatas.

Lanjutnya, jika melihat tim yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Maka akan tercapai dari target 2.300 dosis vaksin.

“Karena total tim yang turun hari ini ada 13 tim, jika rata-rata satu tim bisa menyuntik 200 orang. Maka bisa tercapai. Hari ini Pemkot Pontianak juga menurunkan 7 tim dimana dalam satu tim terdiri daru 6 orang dan dibantu petugas dari TNI Polri,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved