Breaking News:

Vaksinasi di Radakng, Guru Santa Maria Pontianak Antar Siswanya untuk Vaksinasi

Maka dengan adanya serbuan vaksinasi yang dilalukan hari ini sangat disambut antusias oleh masyarakat, guru beserta siswa yang belum vaksinasi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Guru Produktif Marketing SMK Katolik Santa Maria Pontianak, Antonia Asnawati saat mengantar siswanya vaksinasi di Rumah Radank Pontianak, Rabu 15 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guru dan siswa SMK Katolik Santa Maria Pontianak tampak hadir pada serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak bekerjasama dengan Pemkot Pontianak di Rumah Radank Pontianak, Rabu 15 September 2021.

Guru Produktif Marketing SMK Katolik Santa Maria Pontianak, Antonia Asnawati mengatakan bahwa hari ini dirinya mengantar 110 orang muridnya untuk melakukan vaksinasi tahap satu.

“Hari ini total siswa kita yang ikut vaksin 110 orang dari total siswa kelas XII di SMK Santa Maria Pontianak sekitar 230 lebih. Selain hari ini siswa lainnya sudah ada yang ikut vaksin mandiri bersama orang tuanya,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Rabu 15 September 2021.

Ia mengatakan bahwa tidak hanya menunggu pelaksanaan vaksinasi di sekolah saja, tapi guru maupun orang tua grncar mencari vaksianasi untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang telah dilakukan terbatas.

Vaksinasi Gabungan di Rumah Radakng Pontianak Turunkan 13 Tim Petugas Kesehatan

“Tatap muka sudah di mulai sejak September yang mana dilakukan terbatas,”ucapnya.

Sehingga untuk antisipasi kluster baru di sekolah, tentu sekolah sudah menyiapkan prokes ketat dan evaluasi PTM, serta melakukan vaksinasi terhadap siswa dan guru.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa membantu mempercepat program pemerintah untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat dan pelaksanaan belajar tatap muka bisa terus dilakukan.

Diakuinya sejauh ini di sekolah tempatnys mengajar belum ada orang tua yang menolak melakukan vaksinasi terhadapnya. Hanya saja saat ini masih terkendala stok vaksin yang sempat menipis.

Maka dengan adanya serbuan vaksinasi yang dilalukan hari ini sangat disambut antusias oleh masyarakat, guru beserta siswa yang belum mendapat vaksinasi. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved