Breaking News:

Satgas Pamtas Yonif Bersama Imigrasi Lakukan Pemasangan Banner Imbauan Larangan Tindakan Ilegal

Hal tersebut membuat Satgas Pamtas sebagai garda terdepan pengamanan di wilayah perbatasan terus bersinergi bekerjasama dengan instansi terkait, salah

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Imigrasi Kelas II TPI Entikong di Pos Lintas Batas Segumon saat melakukan pemasangan banner imbauan pelarangan keluar masuk PMI tanpa dokumen resmi atau Ilegal di Jalan Perbatasan, Desa Segumun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 14 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Segala upaya terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama instansi terkait di Perbatasan untuk mencegah tindakan Ilegal di wilayah perbatasan, salah satunya bekerja sama dengan Imigrasi Kelas II TPI Entikong di Pos Lintas Batas Segumon melakukan pemasangan banner imbauan pelarangan keluar masuk PMI tanpa dokumen resmi atau Ilegal di Jalan Perbatasan, Desa Segumun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 14 September 2021.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono menyampaikan bahwa tugas pokok Satgas Pamtas adalah menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan di antara kedua negara.

"Salah satunya adalah mengamankan wilayah perbatasan dari tindakan ilegal yang marak terjadi. Salah satunya Pos Segumun Satgas Pamtas RI/MLY Yonif Mekanis 643/Wns yang terdapat banyak jalan tikus atau jalur tidak resmi,"katanya melalui rilisnya, Rabu 15 September 2021.

Hal tersebut membuat Satgas Pamtas sebagai garda terdepan pengamanan di wilayah perbatasan terus bersinergi bekerjasama dengan instansi terkait, salah satu bentuk usahanya yaitu pemasangan banner imbauan pelarangan tindak Ilegal di wilayah jalur tidak resmi perbatasan yang dilakukan bersama Imigrasi guna mencegah Ilegal Entry atau perdagangan orang yang kerap dilakukan oleh oknum tertentu.

Supervisi Bidang Program dan Anggaran Birorena Polda Kalbar ke Polres Sanggau, Ini Tujuannya

“Kegiatan ini termasuk tindakan pencegahan yang dapat kami lakukan, Sehingga masyarakat sadar hukum dan mengerti apa yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan,”ujarnya.

Danpos Segumun Letda Inf Ahmad Siswanto menambahkan, kegiatan ini diawali dengan patroli rutin menyusuri jalur-jalur tidak resmi perbatasan wilayah Segumun bersama personel Imigrasi, dilanjutkan pemasangan banner imbauan di jalur-jalur tidak resmi.

Kegiatan ini diikuti oleh Danpos Segumun beserta dua anggota dan dari pihak Imigrasi Kelas II TPI Entikong di Pos Lintas Batas Segumun dipimpin Kasub Intelijen Pijan bersama empat anggota.

Kasub Intelijen Imigrasi kelas II TPI Entikong di Pos Lintas Batas Segumun, Pijan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang selalu membantu kami dalam menjalankan tugas pokok.

"Kegiatan ini akan terus dan rutin kami lakukan guna membangun sinergitas kerja sama, Sehingga terciptanya wilayah perbatasan yang aman, tertib dan kondusif,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved