Breaking News:

Sarimin: Kita Sekarang Sudah Mulai Fokus Untuk Vaksin Pelajar

Akan tetapi, saat ini pihaknya juga sudah mulai fokus untuk vaksin pelajar, tetapi tetap mengacu ketersediaan vaksin yang ada.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu menyampaikan bahwa saat ini swab antigen belum ada dilakukan secara khusus untuk pelajar kecuali yang suspek atau kontak erat.

"Dan kedepannya juga belum ada rencana swab antigen secara rutin kecuali yang kontak erat atau suspek,"katanya melalui telpon selulernya, Rabu 15 September 2021.

Akan tetapi, saat ini pihaknya juga sudah mulai fokus untuk vaksin pelajar, tetapi tetap mengacu ketersediaan vaksin yang ada.

"Kita sekarang sudah mulai fokus untuk vaksin pelajar, tetapi tetap sesuai dengan ketersediaan vaksin,"ujarnya.

Total Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau Capai 4.952 Kasus

Untuk itulah, Sarimin mengimbau kepada para guru, orang tua murid serta siswa agar tetap melakukan protokol kesehatan. Baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin.

Sarimin juga menambahkan, Ada beberapa Puskesmas di Kabupaten Sanggau yang datang langsung ke sekolah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan ada juga menetapkan tempat tertentu seperti di Puskesmas atau aula pertemuan, tergantung dari kebijakan masing-masing puskesmas.

"Rekapannya (Data pelajar yang divaksin) masuk dalam usia 12 sampai 17 tahun atau golongan remaja,"ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved