Breaking News:

CPNS Kalbar

Rekrutmen CPNS dan PPPK Kabupaten Sekadau di Tengah Pandemi, Ini Tanggapan Peserta

Ia pun berterima kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan proses rekrutmen CPNS dan PPPK dengan baik di tengah pandemi Covid-19

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Jimi peserta rekrutmen CPNS dan PPPK Kabupaten Sekadau tahun 2021 asal Kabupaten Sekadau, usai mengikuti tes SKD di laboratorium BKPSDM Sekadau, Kalbar, Rabu 15 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Rekrutmen CPNS dan PPPK di tengah pandemi Covid-19. Pelamar asal Kabupaten Sekadau, Kalbar optimis lulus, lindungi diri dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Rabu 15 September 2021.

Satu diantara ribuan pelamar CPNS dan PPPK di Sekadau, Jimi asal Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau mengaku optimis dapat melaju ke tahap rekrutmen CPNS selanjutnya, yakni tes SKB.

Meski diakuinya bahwa dalam mengerjakan soal SKD tidak mengalami kendala yang berarti. Namun cukup kesulitan karena waktu yang diberikan terbatas. Meski begitu Ia bersyukur dapat menyelesaikan tes dengan lancar, dengan total nilai 338.

"Untuk passing grade saat ini saya lulus dengan nilai 80, 90, 168 totalnya 338. Untuk ranking kita belum tahu," ujarnya.

Gencarkan Vaksinasi, Polres Sekadau Wujudkan Herd Immunity

Pria yang melamar di formasi kesehatan, bidang penyuluh kesehatan itu mengatakan meski rekrutmen CPNS dan PPPK kali ini juga digelar di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut tidak membuatnya khawatir terpapar virus Covid-19. Karena dirinya berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah secara ketat, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu kewajiban bagi peserta untuk menunjukkan surat swab antigen 1×24 dengan hasil negatif atau non reaktif Covid-19 juga menjadi salah satu upaya untuk memastikan proses tes berjalan dengan aman. Kewajiban itu juga didukung Pemkab Sekadau dengan menyediakan swab antigen gratis bagi para peserta.

"Kalau swab itu kan memang untuk mengetahui seseorang reaktif atau tidak, jadi lebih mudah Pemerintah menangani seseorang yang terkonfirmasi. Terkait lulus atau tidak kita optimis, berjuang dan berusaha," ungkapnya.

Ia pun berterima kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan proses rekrutmen CPNS dan PPPK dengan baik di tengah pandemi Covid-19. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved