Breaking News:

Kiamat Internet Akankah Terjadi ? Apa itu Kiamat Internet yang Disebut Peneliti ?

Solar wind adalah partikel bermuatan plasma terdiri dari campuran proton dan elektron (partikel magnet), ditambah beberapa elemen yang lebih berat.

Editor: Zulkifli
techradar.com
Ilustrasi Matahari - Peneliti sebut sejumlah dampak dari badai matahari. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Aktivitas masyarakat di era saat ini tidak terlepas dari internet.

Berbagai pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dengan adanya internet. Tak hanya itu Internet sudah menjadi hiburan bagi manusia.

Jadi apa jadinya jika internet musnah dari kehidupan manusia ? seorang peneliti mengungkapkan kemungkinan terjadinya kiamat internet

Para peneliti menyebutkan, jika badai Matahari ekstrem terjadi, maka dampaknya tidak hanya kiamat internet, tetapi banyak lagi yang lainnya.

Penyebab Gagal Terima Kuota Kemendikbud 11-15 September, Kuota Bantuan Internet Bisa Untuk Apa Saja?

Dampak kiamat internet akibat badai Matahari ekstrem ini sempat disinggung oleh Sanggetha Abdu Jyothi, asisten profesor di University of California, Irvine, dalam hasil penelitian yang bertajuk "Solar Superstorms: Planning for an Internet Apocalypse".

Efek kiamat internet yang dimaksudkan adalah, jaringan internet akan mati hingga berbulan-bulan lamanya di sejumlah negara di dunia.

Fenomena badai Matahari adalah lonjakan pelepasan energi Matahari melalui titik-titik tertentu akibat terjadinya gangguan magnetik seiring tidak seragamnya kecepatan rotasi bagian-bagian permukaan Matahari dan antara permukaan dengan interior Matahari.

Ketidakseragaman ini yang kemudian memicu badai Matahari, menyebabkan garis-garis gaya magnetik Matahari bisa saling berbelit, terpuntir dan membentuk busur yang menjulur keluar dari fotosfera.

Berikut beberapa dampak badai Matahari ekstrem terhadap kehidupan di Bumi.

1. Kiamat Internet

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved