Breaking News:

Kejaksaan Terima SPDP Empat Tersangka Kasus Peti di Kapuas Hulu

“SPDP terhadap empat tersangka tersebut yaitu z JF, AD, SK, dan YS. Kami terima SPDP dari pihak Kepolisian, awal bulan September 2021," ujarnya

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman saat melaksanakan konferensi pers, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun, di Kantor Kejari Kapuas Hulu, Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kapuas Hulu, Jakson Sigalingging menyatakan bahwa, kalau pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) empat tersangka kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di Desa Surajaya, Kecamatan Pengkadan.

“SPDP terhadap empat tersangka tersebut yaitu z JF, AD, SK, dan YS. Kami terima SPDP dari pihak Kepolisian, awal bulan September 2021," ujarnya kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Namun dijelaskan Jakson, biarpun pihaknya sudah menerima SPDP empat orang tersebut tersebut, tapi belum menerima berkas perkara empat orang tersangka dari Kepolisian.

"Pastinya kita masih menunggu berkas perkara dari Kepolisian," ucapnya.

Jakson menuturkan bahwa, jika berkas perkara 4 tersangka ini sudah diterima, maka akan melakukan penelitian terlebih dahulu. "Kita teliti dulu berkasnya, jika lengkap langsung kita limpahkan ke Pengadilan Negeri," ujarnya.

Wabup Wahyudi Hidayat Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Selalu Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sedangkan jika ada kekurangan akan dikembalikan ke polisi, dengan petunjuk kekurangan yang harus dipenuhi.

"Kalau sudah lengkap berkas perkaranya, dan sesuai dengan hasil penelitian, langsung dilimpahkan ke pengadilan," ucapnya.

Sebelumnya, 25 Agustus 2021, Polres Kapuas Hulu telah melakukan razia PETI di wilayah Desa Surajaya Kecamatan Pengkadan, dan menerapkan empat orang tersangka, dan mengamankan sejumlah barang bukti, untuk kepentingan proses hukum selanjutnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved