Breaking News:

Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, Ini Pesan Bupati Sanggau

Adapun tema yang diusung yakni “Anak terlindungi, Indonesia Maju”. Dalam kegiatan itu juga dikukuhkan Forum Anak Kabupaten Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama Forkopimda Sanggau dan pejabat lainya saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu 15 September 2021. Diskominfo Sanggau. IST. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021. Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, melalui virtual Zoom di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu 15 September 2021.

Adapun tema yang diusung yakni “Anak terlindungi, Indonesia Maju”. Dalam kegiatan itu juga dikukuhkan Forum Anak Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Forkompimda Sanggau, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau, Bahtiar, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Christiana Sri Kusumastuti, Forum Anak Daerah dan Genre.

Adapun yang hadir secara virtual, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau beserta Forkompimcam lainya.

Persiapan MTQ XXIX, LPTQ Sanggau Gelar Orientasi Dewan Hakim

Usai kegiatan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa sudah mendengar apa yang menjadi keluhan dan harapan anak-anak Sanggau. "Dan saya berharap ini menjadi bagian penting dari program Pemerintah dengan didukung oleh masyarakat Sanggau,"katanya, Rabu 15 September 2021.

Beberapa harapan anak-anak Sanggau diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu diantaranya agar para orang tua tidak memaksa mereka menikah dini. Selanjutnya, mereka juga meminta kepada pemerintah dan orang tua agar mereka dilindungi dari ancaman kekerasan termasuk juga bahaya kesehatan.

"Sesama teman, mereka juga berharap tidak dibullying. Saya juga pertegas kepada kita semua, jangan lagi lakukan kekerasan kepada anak, apalagi melakukan kekerasan seksual kepada mereka. Sanggau ini selalu ada kasusnya dan baru-baru ini ada oknum guru honor yang berbuat begitu, Ini yang membuat saya marah dan kecewa,"tegasnya.

PH sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada anak-anak supaya hati-hati menerima informasi soal radikalisasi.
"Bagi saya jangan sampai anak-anak kita dimasuki paham itu, ketika paham radikalisme itu sudah masuk ke mereka bisa berat urusannya,"jelasnya.

"Saya bilang ke mereka cintai negara ini dan hargai apa yang sudah dibuat oleh para pendahulu kita. Pancasila itu menjadi ideologi yang sangat indah bagi bangsa ini,"tambahnya.

Kepada Forum Anak Daerah yang baru dikukuhkan, Bupati berpesan agar menjadi teman semua teman dan bisa bekerja dengan kompak, karena Forum Anak ini juga ada sampai ditingkat Kecamatan.

"Mereka harus giat, harus semangat untuk mewujudkan anak-anak Sanggau yang hebat,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved