Breaking News:

Gencarkan Vaksinasi, Polres Sekadau Wujudkan Herd Immunity

Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko mengatakan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Sekadau telah menjadikan vaksinas

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Patriatama Polres Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok atau populasi dari serangan virus Covid-19, Polres Sekadau gencarkan vaksinasi Covid-19 massal.

Adapun vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac telah dilaksanakan pada tanggal 13-14 September 2021. Dengan total 280 vial vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Vaksinasi itupun disambut dengan antusias oleh warga masyarakat, khususnya warga desa Sungai Ringin yang pada saat itu bekerjasama dengan Polres Sekadau dalam hal pendataan calon penerima vaksin.

Sedangkan untuk pelaksanaan program vaksinasi AstraZeneca tahap kedua akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 15 hingga 21 September 2021. Dengan total 96 vial vaksin yang disediakan untuk mendukung proses vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan pada 26 Juni 2021 lalu.

Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko mengatakan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Sekadau telah menjadikan vaksinasi sebagai agenda bulanan yang terus dilakukan. Terlebih Polri khususnya Polres Sekadau juga mendapatkan kuota vaksin dari Kementerian Kesehatan.

Rekrutmen CPNS dan PPPK di Tengah Pandemi Covid-19, BKPSDM Sekadau Sebut Ada Sejumlah Perbedaan

Mendukung lancarnya program vaksinasi, Polres Sekadau melakukan ploting personel mulai dari pintu gerbang, tempat parkir maupun ruang tunggu bagi masyarakat yang hendak divaksin.

"Melalui ploting tersebut, diharapkan proses vaksinasi berjalan tertib, sesuai protokol kesehatan serta tidak menghambat masyarakat yang hendak mengurus perizinan maupun keperluan lainnya," tandasnya.

Protokol kesehatan 5M juga diterapkan dengan baik, seperti kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dengan pemberlakuan sesi pagi dan siang untuk calon penerima vaksin, dan mengurangi mobilitas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved