Breaking News:

Camat Tebas Dorong Kades Dukung Pembibitan Pinang

Karenanya kata dia, ini bisa menjadi solusi untuk dunia pertanian Kabupaten Sambas kedepan. Karena memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat meninjau lokasi pembibitan Pinang, di Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Camat Tebas Slamet Riadi saat mendampingi Wakil Bupati Sambas memantau lokasi peternakan kambing dan pembibitan pinang mengatakan jika komoditas Pinang adalah salah satu jenis tanaman yang mudah untuk di tanam dan tidak susah dalam merawatnya.

Karenanya kata dia, ini bisa menjadi solusi untuk dunia pertanian Kabupaten Sambas kedepan. Karena memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan.

"Budidaya pinang terbilang mudah dan tanpa perawatan khusus," ujarnya, Rabu 15 September 2021.

Fahrur Rofi Dukung Pengembangan Pinang Jadi Komoditas Unggulan di Kabupaten Sambas

Oleh karenanya kata dia, kedepan dia akan berupaya mendorong setiap Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tebas untuk turut mengembangkan pinang.

Hal itu kata dia bisa dilakukan para Kades dengan memanfaatkan lahan-lahan pekarangan yang ada di sekita kantor. Selain itu kata dia, bisa juga di budidayakan oleh masyarakat Desa.

"Karena itu setiap Kades di Kecamatan Tebas akan kita dorong memanfaatkan lahan agar bisa ditanami dengan komoditas pinang," kata Slamet Riadi. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved