Breaking News:

CPNS Kalbar

Warga Kecamatan Seponti Ikut Tes SKD CPNS di Gedung Balai Praja

Lebih lanjut, Deri mengungkapkan bagi para peserta apabila benar-benar mau belajar dan giat pasti dapat menyelesaikan soal-soal yang diteskan pada Sel

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Peserta Tes CPNS, ikuti tahap registrasi di Kantor Bupati Kayong Utara, Jalan Tanah Merah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Selasa 14 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Para peserta Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil mengikuti tes yang dilaksanakan di Gedung Balai Praja Kantor Bupati Kayong Utara, Jalan Tanah Merah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Deri (24) peserta asal Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, menyampaikan bahwa dirinya sudah kali kedua mengikuti tes Seleksi CPNS di Kabupaten Kayong Utara.

"Saya kali keduanya ini, Tahun 2020 saya pernah ikut," sebutnya, Selasa 14 September 2021.

Lebih lanjut, Deri mengungkapkan bagi para peserta apabila benar-benar mau belajar dan giat pasti dapat menyelesaikan soal-soal yang diteskan pada Seleksi CPNS saat ini.

Dua Peserta CPNS Provinsi Kalbar Dinyatakan Positif, Harisson: Setelah Tes Wajib Jalani Isoter

"Ya sebenarnya sih kalau dari segi soal dan kesulitan, masih standar ya maksdunya standar itu kalau kita benar-benar mau belajar pasti bisa dikerjakan begitu," terangnya.

Kemudian, dirinya menyebut bahwa tahun ini ada penambahan soal yang dikerjakannya dalam mengikuti Tes sesi pertama di Gedung Balai Praja Kantor Bupati Kayong Utara.

"Kalau tahun 2020 dulu itu hanya 100 soal dengan waktu 90 Menit. Sekarang 110 soal," tutur Deri.

Menurutnya, kendala dan kesulitan pada tes CPNS tadi yaitu pada saat mengerjakan tes intelegensia umum, karena cukup menguras waktu penyelesaian soal.

"Jadi kalau menurut saya, mana yang susah itu masih di TIU (Tes Intelegensia Umum)," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved